SOLO, newsreal.id-Tidak berbeda dengan tahun 2020 sebelumnya, dimana Ramadhan kali ini masih berbarengan dengan situasi pandemi Covid-19.

Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan ketika Ramadhan secara beramai-ramai pun mendadak dihentikan.

Namun pada Tahun 2021, Pemerintah melalui Kementerian Agama juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : SE.03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021.

Adapun panduan ibadah yang isinya bahwa shalat tarawih boleh dilakukan di masjid atau mushala dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Sementara untuk mendukung kegiatan dari Surat Edaran tersebut, PT Ultra Sakti Cabang Solo melalui brand Madu Tj berpartisispasi di 50 titik Masjid Se-karisidenan Surakarta.

Dalam momentum ibadah kali ini, PT Ultra Sakti Cabang Solo menyumbangkan produk Madu Tj kepada Pengurus Takmir Masjid maupun jamaah yang bisa digunakan untuk meningkatkan imune tubuh selama bulan ramadhan.

Kegiatan sosial tersebut menyasar masjid-masjid besar yang memiliki daya tampung jamaah yang sangat banyak, diantaranya Masjid Paromosono Keraton Surakarta Hadiningrat, Masjid Al Muqarromah Sukoharjo, dan sejumlah masjid lainnya.

Selain itu, PT Ultra Sakti juga memasang bermacam spanduk berisi himbauan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ditengah semangat Ramadhan sehingga Ibadah di bulan suci bisa berjalan lancar dan pandemi covid-19 juga segera berakhir. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan