bukber-syariah-hotel-solo
BUKBER- Di bulan ramadan, Syariah Hotel Solo (SHS) menyajikan menu makanan khas desa dengan tajuk "Pawon Deso" dalam buka puasa, beberapa hari lalu. (newsreal.id/dokumentasi)

SOLO, newsreal.id– Berbuka puasa seperti menikmati hidangan ala orang desa, tidak sulit mencarinya. Syariah Hotel Solo (SHS) menyediakan buka bersama (bukber) bertajuk “Pawon Deso” dengan hidangan makanan khas pedesaan.

Menu yang disajikan di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, SHS menyajikan menu spesial berbuka puasa atau Makbusyah (Makan Buka Puasa Sepuasnya di Syariah Hotel Solo).

Public Relation SHS, Mely Gunari mengatakan, padu padan menu ala pedesaan dimaksudkan untuk mengembalikan suasana hangatnya berkumpul dengan keluarga.

“Setiap hari selama bulan ramadan, kami menghadirkan makanan dan minuman yang kental dengan nuansa makanan tradisional,” terang Mely usai Bukber dengan awak media, beberapa hari lalu.

Adapun, dibelakang menu yang tersaji terdapat ornamen yang mengingatkan pengunjung dengan suasana di desa. Ornamen dipasang dengan menggunakan bahan masakan asli dan alat tradisional. Seperti tampah, caping, wajan dari tanah liat, dan gerabah. Sementara itu, ornamen penghias lain seperti ketan hitam, kedelai, beras, kacang panjang, pari, Sawi terong, hingga bumbu pawon.

Berbagai menu yang disajikan untuk tamu hotel diantaranya sambel goreng tumpang tahu, sayur asem, jangan gori, asem tetelan, lodeh terong, sambel goreng jipan, laksa daging dan ayam, nasi bandeng, pepes tahu jamur, ikan asin, garang asem, mendoan. Sedangkan minuman seperti jenang ketan hitam dan sebagainya.

Adapun, harga per orang mencapai Rp 65.000 sudah bisa makan dan minum sepuasnya saat berbuka puasa. Mely mengungkapkan, bagi pengunjung yang ingin berbuka harap segera booking terlebih dahulu. Tujuannya, untuk menyesuaikan kapasitas kursi pengunjung.

“Total kapasitas ada 75 orang dengan total 30 packs. Jika pengunjung luber, kami bisa memindahkan di area meeting room,” urai Mely dalam sesi wawancara. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan