kartini-hotel-sunan-solo

SOLO,newsreal.id – Dua tokoh perempuan tangguh, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dokter Siti Wahyuningsih dan Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti menjadi pilihan The Sunan Hotel dalam pemberian kembali  Kartini Award 2021.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, kedua tokoh insiratif perempuan itu dipilih karena dianggap mampu menunjukan dedikasi dan pengabdian di bidang masing – masing. Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dokter Siti Wahyuningsih dinilai mampu menjadi salah satu sosok central dalam menghadapi wabah covid-19.

Bu Ning, kata Retno, paling aktif memberikan penjelasan terkait pencegahan atau pun penanganan covid-19 kepada masyarakat. Namanya kerap tampil di media massa dalam menanggapi berbagai kesimpangsiuran isu. “Beliau merupakan kartini di masa pandemi,” kata Retno.

Tokoh inspiratif perempuan lainnya yaitu Nurul Sutarti, yang menjabat Ketua Kpu Kota Surakarta merupakan sosok Kartini pengawal demokrasi. Peran Nurul, kata Retno, dalam menyukseskan Pilkada Kota Solo tidak bisa dikesampingkan. Dia terjun langsung hari demi hari dalam aktivitas pilkada demi suksesnya pesta demokrasi.

“Menomorsatukan integritas dan selalu totalitas dalam menjalankan tugas. Terbukti dengan Pilkada Kota Solo yang berjalan dengan sukses, lancar dan damai.”

Retno menambahkan, semangat yang dimiliki kartini kartini modern Kota Solo diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk maju dan berperan positif dalam keluarga, masyarakat dan negara. Kartini yang cerdas dan tangguh saling bahu membahu bersama kaum laki-laki dalam konteks majunya pembangunan.

“Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ujarnya.(Langgeng Widodo)

Tinggalkan Pesan