donor-darah-serdik-sespimmen-lemdiklat
PEDULI PASIEN- Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo menyumbangkan darahnya untuk orang lain di Klinik Pratama PMI Wonosobo, Selasa (20/4/2021). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

*Kepedulian Sosial untuk Sesama

SOLO, suaramerdekasolo.com– Disela kesibukannya menempuh pendidikan, Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke-61 tahun 2021, punya kepedulian sosial yakni mendonorkan darahnya untuk orang lain yang membutuhkan.

Dua Serdik Sespimmen yang punya kepedulian sosial yakni Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo, SH, SIK dan Kompol Kemas Indra Natanegara. Nur Cahyo yang akrab disapa Cahyo, mendonorkan darahnya, di Klinik Pratama PMI Kabupaten Wonosobo, Selasa (20/4/21).

Niat Cahyo mendonorkan darahnya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Setitik darah akan berguna bagi orang lain,” jelas Perwira Menengah tersebut saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Perwira yang pernah bertugas di Polresta Surakarta itu menambahkan, disaat terjadinya pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah dari PMI.

“Untuk itu, mari kita donorkan darah kita, untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, jadi tidak ada imun ditubuh kita menurun setelah donor darah, namun setelah donor justru tubuh kita menjadi sehat,” tandasnya.

Kepedulian untuk sesama itu juga dilakukan Kompol Kemas Indra Natanegara, yang darahnya disumbangkan ke PMI Bandung, Rabu (21/4/2021).

Kemas Indra Natanegara yang bertugas di Polda Jateng mewujudkan kepeduliannya menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan sosial ini dapat ditiru dan diikuti oleh Serdik lainnya, karena setetes darah kita sangat berharga dan berguna bagi orang lain,” kata Kemas, Kamis (22/4).

Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri itu menambahkan, dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini, tentunya banyak pasien yang membutuhkan darah.

Untuk itu, usai mendonorkan darahnya, Kemas Indra Natanegara berpesan kepada semua anggota Polri dan rekan seangkatannya, untuk mendonorkan darahnya di daerahnya masing masing.

“Setetes darah kita, sangat berarti bagi nyawa orang lain, mari kita donorkan darah kita, semoga menjadi amal dan ibadah kita kelak,” urai Kemas dalam pernyataannya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan