nur-kareema-ramadan
BERSEDEKAH- Putri almarhum Hasan Mulachela, Nur Kareema di bulan suci Ramadan yang bertepatan 40 hari meninggalnya Habib Hasan, bersedekah atau berbagi rejeki kepada warga Kampung Kusumodilagan RT 03 RW 12, Joyosuran, Pasar Kliwon, Rabu (21/4/2021) sore. (newsreal.id/dokumentasi)

SOLO, newsreal.id– Berbagi untuk sesama yang kerap dilakukan almarhum Habib Hasan Mulachela, rupanya masih terus diwariskan putra-putrinya.

Dalam berdoa untuk memperingati 40 hari meninggalnya Habib Hasan Mulachela, keluarga tetap meneruskan sifat mulia almarhum untuk bersedakah kepada warga di Kampung Kusumodilagan RT 03 RW 12, Joyosuran, Pasar Kliwon, Rabu (21/4) sore.

Nur Kareema, putri almarhum Hasan Mulachela saat berbagi di bulan suci Ramadan didampingi Apt Ge Recta Geson selaku Dirut PT AMA, perusahaan Probiotik Pro-EM1.

Seperti diketahui, Habib Hasan Mulachela meninggal dunia di Jakarta, 12 Maret 2021, kemudian dimakamkan di Sukoharjo. Rasa kepedulian kepada orang-orang tidak mampu yang dilakukan almarhum Hasan Mulachela terlihat diwariskan kepada Nur Kareema.

“Insya Allah dan seterusnya setelah ini, kami akan meneladani sikap-sikap ayah. Kami akan terus berbagi supaya bisa jadi alam jariahnya ayah,” ungkap Nur Kareema.

Dalam kegiatan sosial itu, Nur Kareema membagikan 125 paket beras 5 kilogram, uang Rp 100.000, serta obat probiotik.

Pembagian paket sembako pada Rabu sore mulai sekitar 16.00 WIB, Nur Kareema dan rombongan melewati gang-gang kecil untuk menemui ratusan warga kurang mampu dengan melihat kondisi ekonominya maupun tempat tinggalnya yang kebanyakan sudah masuk kategori rumah tidak layak huni.

Saat menemui dan berkomunikasi dengan warga, Nur Kareema sempat meminta doa dari warga untuk ayahnya.

“Doakan ayah, semoga ini bisa jadi amal jariyah untuk ayah,” ungkapnya.

Kareema mengaku sangat terharu bisa melakukan kebiasaan ayahnya untuk berbagi kepada sesama.

“Saya salut kepada ayah. Waktu semasa hidupnya beliau memberikan sembako selalu sendirian, tidak pernah dititipkan, namun diberikan langsung kepada warga,” pungkasnya.

Sementara Suciyati, Warga Joyosuran, mengaku senang. Rasa berbagi yang dilakukan almarhum Hasan Mulachela bisa diteruskan oleh anaknya.
Warga berharap kepedulian sosial tersebut bisa terus dilakukan. Mengingat almarhum Habib Hasan sangat dekat dan terkenal membantu di kalangan wong cilik.

“Kepedulian sosial ini saya jadi teringat semasa almarhum Hasan berbagi. Begitu cepat orang baik seperti Beliau dipanggil Sang Pencipta. Semoga Habib Hasan semakin Husnul Khotimah di sisiNya,” jelasnya. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan