polres-wonogiri-pelayanan-publik
PIAGAM PENGHARGAAN : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di halaman Polda Jateng, Senin (26/4/2021). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Satker Polres Wonogiri berhasil menempati peringkat pertama Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik se-Jateng di masa Pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di halaman Polda Jateng, Senin (26/4/2021).

Penghargaan diberikan setelah tim Polda Jateng melakukan penelitian terhadap terobosan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di jajaran Polres Wonogiri. Penelitian dan penilaian itu dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Salah satu yang mendapat perhatian adalah penggunaan aplikasi Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) Polres Wonogiri. Inovasi Yanpatdu digunakan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, penghargaan tersebut memberi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Ini menjadi motivasi bagi kami agar semakin lebih baik lagi,” katanya.

Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik itu melengkapi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diperoleh dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), tahun lalu.

Menurutnya, prestasi tersebut berkat komitmen dari seluruh anggota Polres yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas guna membangun reformasi birokrasi kepolisian. Pihaknya juga berterima kasih kepada Bupati Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri, kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri, Pengadilan Negeri Wonogiri dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Wonogiri yang telah memberi dukungan. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan