sembako-andi-rifai
BERBAGI- Penyerahan paket sembako dari Serdik Sespimti, Kombes Pol Andy Rifai kepada perwakilan Ponpes dan Yayasan di Ponpes Al Quraniy Azzayaliy, Jumat (30/4/2021). (newsreal.id/Sri Hartanto)

SOLO, newsreal.id– Di masa pandemi covid-19 seperti ini, ada dorongan bagi para perwira TNI, Polri dan kejaksaan untuk berbagi kepada masyarakat.

Langkah tersebut dilakukan oleh peserta didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg 30/2021.

Di wilayah Solo, tiga Serdik Sespimti yakni Kombes Pol Andy Rifai, Kombes Pol Wahyu Dwi dan dari Kejaksaan, Ponco Hartanto memberikan bantuan berupa sembako untuk para santri Ponpes Al Quraniy Azzayadiy, Yayasan Lentera, Ponpes Yatim Manjung dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni).

Berbagi untuk sesama berupa 200 paket sembako berlangsung di Ponpes Alquraniy Azzayadiy dibawah kepemimpinan KH Abdul Karim di Bumi Laweyan, Solo, Jumat (30/4/2021).

Pada kesempatan itu, Andy Rifai mewakili 2 rekannya yang tidak bisa hadir karena ada tugas di Banjarmasin dan di Lembang mengatakan bakti sosial secara bersamaan dilakukan oleh seluruh Serdik Sespimti.

“Ada yang melaksanakan di Jawa Barat, Lembang, Jakarta, Serang, Medan, Malang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Semarang dan daerah lainnya.”

Menurutnya, kegiatan berbagi ini menjadi bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi.

“Harapannya bisa membantu saudara kita yang masih kekurangan. Selain itu juga memaknai Ramadan yang penuh rahmat ini dengan berbuat sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Al Quraniy Azzayadiy KH Abdul Karim yang akrab disapa Gus Karim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga Serdik Sespimti Kombes Pol Andy Rifai dan dua rekannya yang tidak bisa karena ada tugas di luar kota.

“Karena pesantren kami dijadikan tempat bakti sosial dari beliau-beliaunya. Ini kedua kali. Alhamdulillah, terima kasih,” terangnya.

Gus Karim juga menyampaikan, semoga apa yang diharapkan Serdik Sespimti dikabulkan oleh Allah.

“Semoga para Serdik Sespimti diberi nilai baik dan dipercaya masyarakat. Selain itu juga menjadi mitra masyarakat dan dapat menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” tandasnya. (Sri Hartanto)

(red)

Tinggalkan Pesan