MENYERAHKAN SANTUNAN : Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Minggu (2/5). (SM/Dok)

WONOGIRI,newsreal.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi keluarga almarhum Letda Laut (T) Rintoni di Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Minggu (2/5). Keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 itu mendapatkan santunan berupa buku tabungan senilai Rp 100 juta.

Risma berkunjung ke Wonogiri didampingi Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri Kurnia Listyarini, dan anggota DPRD Wonogiri Ari Santoso. Santunan diserahkan kepada Mawar Vinolita (35) isteri Letda Laut (T) Rintoni.

Dalam kesempatan tersebut, Risma berpesan kepada Mawar agar tetap tabah dan kuat menghadapi musibah yang dialami. “Saya berharap ibu tetap semangat dan teguh mengasuh anak-anak yang masih kecil-kecil tanpa seorang suami yang telah gugur sebagai kusuma bangsa,” pesannya.

Santunan tersebut merupakan bantuan pendukung pemenuhan kebutuhan dasar untuk dua anak dan bayi yang ada dalam kandungan. Bantuan lain dari Presiden RI Joko Widodo berupa santunan senilai Rp 15 juta.

Anggota DPRD Wonogiri Ari Santoso yang juga merupakan kerabat dekat keluarga Mawar mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah. “Anak-anak almarhum, Hilya (16 bulan) dan Rilin (6) juga kelihatan senang dapat bingkisan dan mainan anak dari Bu Risma,” katanya.

Sebelumnya, keluarga tersebut juga telah dikunjungi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi dan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Rabu lalu (28/4). Dandim dan Kapolres memberikan semangat moril kepada keluarga yang ditinggalkan untuk lapang dada dan berdoa supaya jenazah Letda (T) Rintoni segera ditemukan. (Khalid Yogi)

Tinggalkan Pesan