sumur-hidrolik-korem-warastratama
MEMBERI ARAHAN : Danrem 074/Warastratama Kol Inf Deddy Suryadi memberi arahan saat meninjau lokasi pembuatan sumur hidrolik bertenaga surya di Dusun Jaten, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Sabtu (8/5/2021). (newsreal.id/Khalid Yogi)

WONOGIRI,newsreal.id – Korem 074/Warastratama kini sedang membangun sumur hidrolik bertenaga surya di Dusun Jaten, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Sumur itu dibuat untuk membantu petani dalam memenuhi kebutuhan air.

Danrem 074/Warastratama Kol Inf Deddy Suryadi mengatakan, sumur hidrolik bertenaga surya mempunyai banyak kelebihan. Antara lain menggunakan tenaga surya atau matahari, sehingga tidak memberatkan masyarakat.

“Warga tidak perlu membeli bahan bakar karena menggunakan tenaga surya yang gratis,” katanya saat meninjau lokasi pembuatan sumur, Sabtu (8/5/2021).

Sumur tersebut diharapkan mampu mengairi sawah secara stabil, sehingga para petani bisa panen tiga kali dalam setahun.

“Kami berharap dengan adanya sumur hidrolik bertenaga surya ini warga bisa lebih sejahtera karena kebutuhan airnya terpenuhi,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem juga memberi arahan kepada warga dan personel Kodim 0728/Wonogiri. Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Erwandarno, Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Mulyono dan Kepala Desa Wonokerto Tugino.

Sementara itu, saat memberi arahan terhadap prajurit Kodim 0728/Wonogiri beberapa waktu lalu, Danrem berpesan agar selalu siap siaga dan membantu masyarakat dalam situasi apa pun. Dia meminta seluruh anggota teritorial memanfaatkan potensi wilayah yang ada sambil bekerja dalam membantu masyarakat.

Selain itu berpesan agar seluruh anggota jangan sampai terjerumus dalam pelanggaran dan menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat. (red)

Tinggalkan Pesan