senkom-polresta-surakarta
INDAHNYA BERBAGI- Senkom Mitra Polri dibantu anggota Polresta Surakarta berbagi nasi kotak, memberikan masker dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi prokes dalam giat bakti sosial di Jalan Slamet Riyadi atau di dekat Pospam Screening di Faroka Jajar, Senin (10/5/2021) sore. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*Kerja Bareng Senkom Mitra Polri dan Polresta Surakarta

SOLO, suaramerdekasolo.com– Di tengah pandemi covid-19, bersamaan bulan ramadan, indahnya berbagi untuk sesama sembari mengingatkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terus disosialisasikan.

Hal itu rupanya dilakukan Senkom Mitra Polri Kota Surakarta di seputar Pospam Screening di Faroka, Jajar, Senin (10/5) sore.

Giat berbagi nasi kotak, memberi masker dan mengingatkan para pengguna jalan untuk memakai masker saat berkendara yang berhenti di dekat Pospam Screening itu menurut Ketua Senkom Mitra Polri Kota Surakarta, Kevin Fabiano MOr, AIFO.P sebagai bentuk bakti sosial (baksos) untuk berbuat yang bermanfaat bagi orang lain.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Kevin, yang pertama meningkatkan kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadan ditengah tengah kondisi Pandemi dan ekonomi yang belum stabil sehingga akan meningkatkan solidaritas dan kepedulian pada sesama umat manusia.

Yang kedua, lanjut Kevin, Senkom Kota Surakarta mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung berbagai upaya pemerintah dalam berjuang membebaskan Pandemi Covid-19 dari bumi Indonesia.

Yang ketiga, kata Kevin, meningkatkan soliditas dan kerjasama Senkom sebagai Mitra Polri bersama sama TNI dan elemen anak bangsa lainnya untuk membantu kondisi kamtibmas di wilayah kota Surakarta agar tetap kondusif dan damai supaya semua lapisan masyarakat dapat merayakan Hari Idul Fitri tahun ini dengan nyaman dan aman di lingkungan masing- masing. Walaupun belum diperbolehkan mudik secara nasional, moment saat ini dapat dilakukan secara virtual tanpa mengurangi kekhusukan untuk merayakan Hari Idul Fitri bersama keluarga.

“Yang terakhir kegiatan ini sekaligus untuk menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masyarakat agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga kita semua dapat melakukan aktifitas keseharian dengan normal kembali. Selanjutnya mari kita wujudkan Kota Solo sebagai wilayah yang aman, dan nyaman untuk melakukan semua aktifitas bagi warganya dan para tamu yang berkunjung di Kota Solo,” tegasnya.

Giat sosial yang dilakukan Senkom Mitra Polri tersebut mendapat dukungan dari Kasat Binmas Polresta Surakarta, Kompol Febriani Aer.

Dikatakan Kasat Binmas, ini langkah positif dan perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dalam giat sosial itu, Kasat Binmas bersama sejumlah personel dari jajaran Polresta Surakarta turut membantu Senkom membagikan nasi kotak, memberi masker bagi pengguna jalan sambil mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi prokes agar terhindar dari virus covid-19. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan