Mortar-Merapi-U-Bond
SEMEN INSTAN BARU- CEO PT Citra Luhur Mandiri, Katno Hadi (baju putih) didampingi Direktur Marketingnya, Wisnu Yusuf dalam memaparkan dua produk semen instan yakni Mortar Merapi dan U Bond disela buka puasa bersama dengan media, Minggu (9/5/2021) di Solo. (newsreal.id/Sri Hartanto)

*Hasilnya, Efisien Pekerjaan Property hingga 30 Persen

SOLO,newsreal.id – Warga asli Solo menemukan semen instan yang dapat membuat bangunan property lebih efisien hingga 30 persen.

Lalu semen instan yang diproduksi di Klaten yakni dua varian yakni U Bond dan Mortar Merapi. Keberadaan dua semen instan itu sebagai alternatif membangun rumah, gedung bertingkat dan bangunan fisik yang lebih efektif.

Semen instan U Bond misalnya terjamin kualitasnya karena menggunakan bahan dasar pasir Merapi dan kapur asal pegunungan selatan Jawa.

CEO PT Citra Luhur Mandiri, Katno Hadi mengatakan semen instan U Bond diproduksi awal tahun 2017. Dengan menggunakan semen instan tersebut, lanjut Katno Hadi, orang tidak perlu mengumpulkan bahan-bahan material yang memerlukan waktu lama.

Disela buka puasa bersama dengan para media, Katno Hadi menjelaskan pabrik PT. Citra Luhur Mandiri berada di wilayah Klaten, Jawa Tengah.

“Kami pernah meneliti dan menghasilkan efisiensi mencapai 30 persen. Bahan baku seluruhnya unggulan,” paparnya.

Ditambahkan Direktur Marketing, PT. Citra Luhur Mandiri, Wisnu Yusuf, mengatakan varian semen U Bond yakni perekat bata ringan dan turunannya seperti plester, acian, dan render atau kombinasi plester dan acian.

“Ada juga perekat keramik, kalau mau ganti keramik tanpa perlu mengelupas keramik lama. Tinggal kasih produk kami dan pasang keramik baru,” terang Wisnu Yusuf.

Tanpa ragu Wisnu Yusuf memastikan harga Semen U Bond sangat terjangkau dengan kualitas tinggi yakni pasir terbagus di Indonesia.

Lebih lanjut Wisnu Yusuf menjelaskan, saat ini U Bond baru menyasar Jawa Tengah dan DIY. Rencananya, pada tahun depan U Bond bakal menyasar DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Menurutnya, target penjualan saat ini mencapai 150.000 sak per bulan. Pada tahun depan target itu meningkat menjadi 250.000 sak per bulan.

Untuk meyakinkan konsumen, lanjut Wisnu Yusuf, U Bond telah melalui berbagai tes sehingga menghasilkan produk semen instan berdaya rekat tinggi dan daya tekan lebih kuat dibanding semen instan pada umumnya.

“Membangun property tidak lagi membuat campuran pasir, batu bata yang dihaluskan, dan semen. Dengan hadirnya produk semen instan U Bond, dapat menjawab tantangan itu dengan efisiensi tinggi,” jelasnya.

Lebih detail Wisnu Yusuf mengungkap bahwa produksi pertama PT Citra Luhur Mandiri yakni semen instan bermerek Mortar Merapi. Tidak lama kemudian, perusahaan meluncurkan produk baru bernama Semen Instan U Bond yang spesifikasi produknya hampir sama dengan produk Mortar Merapi. (red)

Tinggalkan Pesan