Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama jajaran mengecek lokasi wisata Kedung Ombo, Kemusuk, Boyolali setelah insiden perahu wisata terbalik di lokasi tersebut, Sabtu (15/5). (newsreal.id/dokumentasi)

BOYOLALI,newsreal.id – Kecelakaan tragis terjadi diWaduk Kedungombo,wilayah Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Sabtu (15/5/2021) pukul 12.45 WIB. Sebuah sarat perahu sarat penumpang tenggelam.

“Benar, kami dapat iformasi itu, kami sedang menuju lokasi kejadian,” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo.

Dijelaskan, kejadian bermula saat perahu yang dikemudikan Galih menuju warung apung yang berada di perairan. Saat kejadian, cuaca cerah dan angin bertiup lembut. Sebanyak 19 penumpang naik ke perahu milik Kardiyo tersebut. Perjalanan pun berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Nahas, saat perahu mendekati warung apung yang dituju, sejumlah penumpang pun meluapkan kegembiraan dengan selfie. Aksi tersebut memicu penumpang lain untuk berbuat sama. Maka merekapun beranjak ke bagian depan perahu untuk melakukan selfie. Kapal pun menjadi tidak seimbang dan oleng.

Kejadian itu membuat para penumpang pani sehingga kapal oleng hingga terbalik. Sebanyak 19 penumpang serta pengemudi perahu pun tenggelam ke perairan. Suasana pun panic, apalagi sebagian korban ternyata tidak pandai berenang.

Kejadian itu juga sempat disaksikan sejumlah warga yang berada di pinggiran waduk maupun di warung apung.
Sejumlah warga yang pandai berenang dibantu tim penyelamat segera memberikan pertolongan.

Hasilnya, sebanyak 11 orang berhasil diselamatkan. Sedangkan 9 orang lainnya masih dalam pencarian. Tim Polsek Kemusu dibantu Tim SAR dan BPBD Boyolali serta relawan masih melakukan penmcarian guna menyelamatkan penumpang lainnya.

“Kami tidak menyangka bakal mengalami kejadian ini,” ujar korban selamat, Tinuk.

Dijelaskan, selama perjalanan sebenarnya tidak ada kendala, perairan pun tenang. Para penumpang Nampak bercengkerama.

Sayangnya, menjelang sampai di warung apung tujuan, para penumpang berebut ke bagian depan perahu untuk selfi. Dampaknya, perahu tidak seimbang dan oleng. Air pun masuk ke dalam perahu hingga perahu terbalik. (red)

Tinggalkan Pesan