psht-sragen

SRAGEN,newsreal.id– Dewan dan Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Sragen Pusat Madiun resmi dilantik pada Selasa (25/5/2021) malam di Gedung Kartini.

Hal penting yang ditekankan dalam pelantikan tersebut adalah misi membawa kedamaian di kabupaten Sragen. Jika ada anggota yang berulah dan memicu konflik di kabupaten Sragen bakal diambil tindakan tegas.

Hadir dalam acara itu, Ketua PSHT Pusat Madiun Drs Moerdjoko, Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun Is Biantoro, Ketua Korwil PSHT Jateng dan DIY, Porkompinda Kabupaten Sragen dan Para Ketua PSHT se Soloraya, serta utusan 20 Ranting di Sragen.

Ketua PSHT Kabupaten Sragen Sunanto kepada wartawan menyampaikan segera berkoordinasi dengan semua pengurus yang telah dilantik. Dilanjutkan menjaga komitmen untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Sragen.

”Kita segera berkodinasi dengan wilayah – wilayah dimana banyak adik-adik kami di situ.Harapan kami lebih guyub rukun di kabupaten Sragen,” ujarnya.

Sunanto mengaku sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan perguruan silat yang lain maupun kelompok masyarakat yang memiliki banyak basis massa pendukung. Sebab pendekatan diyakini bisa meredam konflik dan tercipta suasana yang kondusif.

Ketua Dewan Pembina PSHT Sragen Edy Indriyanto menambahkan terkait pesan pelantikan ini mempersiapkan agar pengurus lebih siap. Sehingga tidak ada gesekan di Grassroot. Baik dengan perguruan yang lain maupun sesama warga PSHT.

Edy menyampaikan akan tegas pada oknum yang mengakibatkan keributan. Sesuai kesepakatan dengan semua perguruan yang ada di Kabupaten Sragen, pihaknya telah membentuk Forum Komunikasi Perguruan Silat Sragen (FKPSS).

”Jika terjadi gesekan, akan diselesaikan FKPSS di masing-masing kecamatan. Nanti kami dari PSHT Caban Sragen, akan mengikuti secara jalur hukum,” ujarnya.

Sementara, Ketua PSHT Pusat Moerdjoko menyampaikan agar pengurus segera turun ke bawah melaksanakan tugas organisasi. Di Sragen ada 99 pengurus yang dilantik. Harapannya PSHT di Sragen bisa lebih eksis dan menjaga nama baik organisasi. (red)

Tinggalkan Pesan