tni-wonogiri
MEMPERBAIKI RUMAH : Warga dan TNI bergotong-royong memperbaiki rumah warga di Dusun Cabakan, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (26/5/2021). (newsreal.id/Khalid Yogi)

WONOGIRI,newsreal.id – Personel TNI Kodim 0728/Wonogiri menggelar karya bakti di beberapa tempat di Kabupaten Wonogiri. Antara lain rehabilitasi sebuah rumah di Dusun Cabakan, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (26/5) dan renovasi mushala di Dusun Growong RT3 RW3 Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Senin (24/5).

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna mengatakan, TNI dan masyarakat merehabilitasi rumah warga yang tidak layak huni. Selain memperbaiki rumah, pihaknya juga memberikan santunan berupa sembako kepada Sutimin, pemilik rumah.

Karya bakti merenovasi rumah warga menurutnya menjadi momentum yang bagus bagi TNI karena menciptakan kesempatan berkomunikasi sosial dengan masyarakat secara langsung. “Sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya.

Sementara itu, Batuud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang mengatakan, renovasi Mushalla Miftahul Jannah di Dusun Growong juga diikuti masyarakat setempat, dihadiri Lurah Giriharjo Warno dan para pengurus mushala.

“Karya bakti merenovasi mushala itu merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah Koramil 24/Puhpelem, khususnya di Dusun Growong, Kelurahan Giriharjo,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan itu dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Tahapan renovasi mushala yakni, renovasi atap kayu dan kubah, penambahan halaman mushala, penambahan dan perbaikan tempat wudhlu dan MCK. “Kemanunggalan TNI dan rakyat akan lebih baik dengan memupuk kepedulian terhadap rakyat,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Pesan