INFOBANK-2021
FOTO/DOK

JAKARTA – Upaya transformasi digital oleh PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) guna mempererat hubungan dengan nasabah mendapatkan apresiasi di Infobank Digital Brand Award 2021, Kamis (3/6/2021).

Tugu Insurance berhasil mendapatkan penghargaan di kategori Asuransi Umum Konvensional dengan Premi Bruto Rp 2,5 triliun s.d. < Rp 5 triliun untuk kedua kalinya. Sebelumnya di tahun 2020 lalu anak perusahaan PT Pertamina Persero ini dinobatkan dalam kategori Asuransi Umum Konvensional dengan Premi Bruto Rp 2 Triliun hingga Rp 3.5 Triliun.

Acara yang digelar Infobank ini memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang tanpa henti berinovasi untuk pendekatan konsumen secara digital. Perusahaan yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang berhasil menjaga consumer engagement digital meski di tengah pandemi Covid-19.

Tugu Insurance terus mengembangkan platform digitalnya guna mempermudah pelanggannya bertransaksi di tengah pandemi. Di antaranya adalah pembaharuan website (www.tugu.com). Dengan tampilan website yang baru, nasabah dapat lebih mudah langsung mengajukan asuransi. Website baru ini juga ditujukan untuk mempermudah investor serta agen untuk mendapatkan informasi terbaru.

Tak hanya itu, emiten dengan kode saham TUGU ini juga mengoptimalkan jalur komunikasi dengan pelanggan lewat WhatsApp. Dengan ini, nasabah bisa dengan mudah merasakan keberadaan Tugu Insurance. Selain itu Tugu Insurance juga telah mengembangkan aplikasi mobile t-drive untuk pembelian asuransi dan memantau perilaku berkendara.

Sebagai informasi, proses penilaian dalam Infobank Digital Brand Award 2021 menggunakan teknologi social media monitoring melalui pengukuran delapan tahapan untuk mendapatkan hasil yang akurat dan tepat. Dengan pencapaian ini Tugu Insurance membuktikan bahwa konsumen engagement yang dimiliki perusahaan secara digital masih baik, meskipun berada di waktu krisis akibat pandemi Covid-19. (rls)

Tinggalkan Pesan