bnpt-jenawi-karanganyar
CEK VAKSINASI : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Nasional Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Dr Drs Boy Rafli Amar, MH mengecek kegiatan vaksinasi di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Kamis (19/8/2021).

KARANGANYAR,newsreal.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Nasional Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Dr Drs Boy Rafli Amar, MH mengajak tokoh masyarakat, perangkat pemerintahan, dan stakeholder untuk mendampingi masyarakat dalam memerangi berita bohong (hoax) tentang program vaksinasi.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jateng dalam kegiatan vaksinasi bersama jajaran BNPT dan Forkominda Karanganyar, Kamis (19/8/2021). Peserta vaksinasi berasal dari warga sekitar dan mitra deradikalisasi.

Saat memberikan pengarahan dalam kegiatan tersebut, Boy Rafli mengungkapkan keprihatinannya tentang isu-isu dan pemberitaan yang mengandung kebohongan terkait program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebab menurutnya, vaksinasi 237 juta penduduk di Indonesia bukan sesuatu yang mudah.

“Apalagi ada informasi bahwa vaksin (vaksinasi-red) ini sesuatu yang menimbulkan celaka bagi masyarakat. Ada Hoax, jangan mau divaksin, ini yang disayangkan,” ucapnya.

Jenderal bintang tiga ini juga menyesalkan tentang informasi menyesatkan lainnya, agar jangan sampai ada program vaksin. Agar jangan sampai masyarakat divaksin.

“Jangan sampai termakan hoax isu yang tidak dapat dipertangungjawabkan, agar masyarakat sakit terus. Hal ini perlu pendampingan ke masyarakat,” tegasnya.

Mantan Kapolda Papua ini mengimbau kepada stakeholder agar terus memberikan kesadaran dan mengantisipasi hoax.

Seperti diketahui, BNPT terus mengadakan vaksinasi bagi mitra BNPT. Di antaranya di  Poso dan Tentena, Sulawesi Tengah akhir Juli 2021. Dilanjutkan di Lapas Kelas IIB Sentul, Bogor dan sejumlah tempat lainnya. (red)

Tinggalkan Pesan