semnas-biometric1

SOLO,newsreal.id – Seminar Nasional (Semnas) Biometric Revolusi 2021 yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Demografi dan Pencatatan Sipil (HIMADEPSI) berlangsung sukses.
Sebanyak 520 peserta mengikuti seminar yang digelar, Sabtu, 4 September 2021 melalui plat form Zoom meeting.

Zaky Sulthan Nabil dari prodi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil sekaligus ketua pelaksana mengatakan, kegiatan Semnas Biometric ini bertujuan sebagai pembuka wawasan dan langkah awal perwujudan inovasi bagi penyimpanan data yang sesuai tujuan dan kebutuhan masyarakat.

“Maka Himpunan Mahasiswa Program Studi D4 – Demografi dan Pencatatan Sipil SekolahVokasi Universitas Sebelas Maret mengadakan Binding Information Through Demography and Civil Registration Conference (BIOMETRIC) 2021 untuk mewadahi kreativitas dan inovasi sekaligus membahas urgensi big data sebagai wujud realisasi pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mengusung tema “Transformasi Penggunaan Sistem Big Data pada Administrasi Kependudukan dan Pengaruhnya di dalam Bidang Infrastruktur, Ketimpangan Ekonomi, serta Kriminalitas di Indonesia”. untuk Semnas Biometric 2021 ini,” tegasnya dalam siaran pers yang diterima Minggu (5/9/2021).

Lebih lanjut, Zaky menjelaskan panitia menyelenggarakan secara luring di Sekolah Vokasi UNS, untuk open gate peserta join ke ruang zoom dengan jumlah partisipan sebanyak 520 peserta.


Acara langsung oleh wakil Rektor IV UNS.

semnas-biometric12


Dilanjutkan oleh keynote speaker yaitu Prof Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. selaku Dirjen Dukcapil dan sekaligus pencetus berdiri Prodi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil.

Acara dimoderatori Resti Dian Luthviati, S.H., M.H. dosen dari prodi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil. Serta pemaparan oleh H. Agus Firmansyah, S.E, M.A (Direktur manajemen dan statistik Otoritas Jasa Keuangan/OJK), Dr Eng Khoirul Anwar, S.T., M. Eng (pencetus Konsep 4G dan Direktur PUI-PT AICOMS), Irjen Pol. Drs. Budi Setyadi, SH, MSi. (Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan), Prof Drs Adrianus Eliasta Sembiring Meliala, MSi., M.Sc, PhD (Dosen di Departemen Kriminologi Universitas Indonesia). (rls)

Tinggalkan Pesan