rutan-pengecekan-apar

SOLO,newsreal.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surakarta menggelar deteksi dini pencegahan gangguan kamtib dan mitigasi resiko yakni Pengecekan instalasi listik di kamar hunian, Pengecekan alat pemadam APAR, dan koordinasi dengan dinas damkar, Rabu (9/9/21). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi peristiwa kebakaran seperti yang menimpa di Lapas Tangerang, Banten baru-baru ini.

“Melalui Instruksi Kepala Rumah Tahanan Kelas I Surakarta, Urip Dharma Yoga dalam rangka melakukan deteksi dini pencegahan gangguan kamtib dan mitigasi resiko telah dilaksanakan Pengecekan instalasi listik di kamar hunian , Pengecekan alat pemadam APAR, dan koordinasi dengan dinas damkar,” seperti dikutip dari akun IG Rutan Sutakarta.

Dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, diikuti oleh Regu Pemanganan III (Tiga), staf KPR dan dibantu oleh dua orang tamping listrik untuk merapikan dan mengecek instalasi listrik yang ada di setiap kamar hunian. Pengecekan alat pemadam APAR juga dilakukan untuk memastikan alat tersebut dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

Selanjutnya Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Dinas Damkar untuk membahas pencegahan tindak lanjut apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lingkungan Rutan Kelas 1 Surakarta.

Dalam kegiatan ini, seluruh barang yang terkait dengan kelistrikan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib diamankan untuk kemudian dimusnahkan. Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala, guna meningkatan stabiltas keamanan dan Ketertiban dilingkungan Rutan Surakarta. (rls)

Tinggalkan Pesan