bansos-dharma-wanita-solo
BERBINCANG : Penerima bantuan sosial (bansos) berbincang dengan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial Grace Batubara saat penyerahan bantuan 2.000 paket sembako di Pendapi Gede, Jumat (9/10/2020). (newsreal.id/Dok)

SOLO, sms.com – Pemkot Surakarta masih terus menerima bantuan penanganan Covid-19 dari berbagai kalangan. Pemkot berjanji untuk terus mengupayakan transparansi atas penyaluran bantuan-bantuan tersebut.
Hal itu ditandaskan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dalam penyerahan bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Pendapi Gede Balai Kota, Jumat (9/10). “Laporan penyerahan bantuan ini dilaporkan untuk setiap penerima. Satu penerima, satu bukti dan satu foto. Untuk membuktikan kalau bantuan tersebut sudah sampai dan tidak menyebabkan kerumunan,” tandas Wali Kota.
Wali Kota yang biasa disapa Rudy ini menambahkan, Kemensos sudah berulang kali menyalurkan bantuan bagi warga Kota Bengawan.
“Hari ini Bu Menteri (istri Mensos Juliari Batubara, Grace Batubara). Beberapa bulan lalu Pak Menteri yang datang sendiri untuk menyalurkan bantuan.”
Rudy menjelaskan, bantuan-bantuan Kemensos maupun donatur lain bisa membantu mengatasi dampak buruk akibat pandemi. “Pekerjaan pemerintah pada masa pandemi ini kan yang paling utama adalah mengendalikan kasus Covid-19 dan menggerakkan ekonomi. Dengan bantuan semacam ini, kami terbantu agar ekonomi tetap bergerak,” tegas dia.
Sekretaris Daerah (Sekda) Ahyani menambahkan, Pemkot memiliki skema pelaporan bantuan yang jelas. “Kami sudah mempunya sistem administrasi untuk menerima bantuan masyarakat yang berupa uang tunai. Kami juga mendapat pendampingan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk itu,” beber dia.
Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemensos Grace Batubara berharap, tak kurang 2.000 paket sembako yang disalurkan dalam kesempatan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.
“Kondisi saat ini di berbagai kota, dampak Covid-19 memang sangat terasa. Jadi harapannya bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat,” kata dia. (ari)

Editor : Sarmun

Tinggalkan Pesan