ldii-boyolali
PENGUKUHAN: Jajaran pengurus DPD LDII Boyolali dikukuhkan. (newsreal.id/Joko Murdowo)

BOYOLALI,newsreal.id – Tak melulu dakwah keagamaan saja yang digeluti Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Boyolali. Namun juga turut mensukseskan Pilkada serentak yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

“Anggota LDII sebagai warga negara yang baik, selalu tunduk dan patuh kepada pemimpin yang sah, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Jadi harus menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia, LDII Kabupaten Boyolali, Agus Ali Rosidi.

Ditemui usai pengukuhan Pengurus DPD LDII Boyolali, Periode 2020-2025, di ruang Cempaka, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Rabu (16/9), dia mengungkapkan komitmen itu sebagai dukungan DPD LDII Boyolali terhadap pemkab setempat.

Menurut dia, LDII sudah seharusnya turut mensukseskan setiap hajatan pesta demokrasi. Artinya, hak pilih warga LDII harus digunakan dengan sebaik-baiknya seperti dalam hajatan Pilkada mendatang.  

“Turut mensukseskan Pilkada merupakan komitmen jangka pendek LDII Boyolali.”
Sedangkan kedepan, pihaknya mendukung apa yang menjadi program pembangunan Pemkab Boyolali sesuai visi misi upati. Selain itu,  LDII juga ikut serta mencerdaskan bangsa melalui tiga lembaga pendidikan pondok pesantren.  

“Kami juga terus memberdayakan ekonomi masyarakat Boyolali melalui program Baitul maal wa tamwil (BMT).”  

Tak lupa pihaknya juga mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Boyolali. Seperti kegiatan pengukuhan pengurus, dilakukan jaga jarak serta seluruh peserta mengenakan masker.

“Bahkan, untuk memutus mata rantai Covid-19, kami menggelar  dakwah secara virtual.” (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan