States-North-Korea
FOTO : tass.com

PYONGYANG,newsreal.id – Militer Korea Utara mengujicoba rudal jelajah jarak jauh yang diluncurkan terbang selama 7.580 detik di sepanjang lintasan di atas wilayah dan perairan teritorial Korea Utara dan mencapai target pada jarak 1.500 km.

Keberhasilan Korea Utara menguji coba rudal jelajah jarak jauh tipe baru pada 11 dan 12 September diberitakan kantor berita Yonhap merujuk pada Korean Central News Agency (KCNA).

“Uji coba penembakan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu setelah dua tahun penelitian, menurut Kantor Berita Pusat Korea,” tulis Yonhap.

Sementara kantor berita KCNA menegaskan, serangkaian ujicoba itu dilakukan untuk menguji secara rinci bagian rudal, tes dorong tanah mesin, berbagai tes penerbangan, tes kontrol dan bimbingan, serta tes kekuatan hulu ledak. Serangkaian tes itu dilakukan dengan sukses.

Lembaga berita itu juga mengungkapkan bahwa ujicoba alutsista negara komunis itu merupakan bagian dari pengembangan rudal jelajah jarak jauh, senjata strategis yang sangat penting.

“Telah didorong maju sesuai dengan proses pengembangan sistem senjata yang ilmiah dan andal selama dua tahun terakhir.”

Menurut KCNA, rudal jelajah jarak jauh yang diluncurkan terbang selama 7.580 detik di sepanjang lintasan di atas wilayah dan perairan teritorial Korea Utara dan mencapai target pada jarak 1.500 km. (tass)

Tinggalkan Pesan