pegadaian-yayasan-diwa-foundation
BANTUAN : Proses penyerahan secara simbolis bantuan dari PT Pegadaian Persero Kanwil XI Jateng ke Yayasan Di-Fo di Posko Diwa Center, Selasa (14/9/2021). Bantuan berupa peralatan dan bibit cacing.


*CSR Diserahkan Lewat Yayasan Di-Fo

SOLO,newsreal.id – Pada masa pandemi Covid-19, Diwa Foundation (Di-Fo) terus berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.
Salah satunya adalah turut serta memberdayakan warga di sekitar Sekretariat Diwa Center (Di-Fo) dengan kegiatan produktif. 

Bersama PT Pegadaian Persero Kanwil XI Jateng dilakukan penyerahan bantuan peralatan budidaya cacing  Lumbricus Rubellus bertempat di Sekretariat Diwa Center, Jalan Tentara Pelajar No 108 Gilingan, Banjarsari, Solo, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan ini masuk dalam bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Hadir Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang Edi Sarwono, Deputi Bisnis Pegadaian Kantor Area Surakarta Ali Mustaat, Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto, Kepala Rutan Klas I Surakarta Urip Dharma Yoga bersama jajaran.

Edi Sarwono mengatakan, pegadaian memberikan apresiasi kepada Diwa Foundation yang sudah berkontribusi langsung kepada masyarakat dalam hal pemberdayaan masyarakat lewat budidaya cacing Lumbricus Rubellus.

“Program CSR juga menyasar ke lembaga lain seperti rutan dan kepolisian. Kami berharap program CSR kami sesuai sasaran dan bermanfaat bagi masarakat luas,” katanya.

Ketua Dewan Pembina Di-Fo, Diah Warih Anjari menambahkan, program CSR PT Pegadaian Persero ini menunjang kegiatan yayasan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saat hewan ini dibudidayakan diolah dgn benar, higienis, diramu oleh ahlinya akan menyelamat manusia karena menjadi obat alternatif berbagai penyakit. Saat hewan ini dibudidayakan penerima bantuan dan didiawasi para tentor ke depan menjadi penyelamat secara ekonomi. Sebab hasil dari budidaya ini bisa mengangkat secara finansial para peternak cacing,”

Founder Di-Fo menyatakan, bantuan CSR  membuktikan perseroan ini  memahami kebutuhan yayasan dan masyarakat utamanya saat menghadapi pandemi Covid 19 dan bangkit dari pandemi ini.

“Kepada warga penerima bantuan menjalankan prokes, mampu mengelola bantuan dengan baik, sehingga menjadi mata pencaharian baru pada masa pandemi Covid 19.”

Dalam kesempatan tersebut, tamu undangan yang hadir turut menyebarkan benih cacing ke wahana yang sudah tersedia. Tamu juga menjajal kendaraan listrik yang didisplay di sekretariatan posko. (Red)