bnpt-boy-rafli
FOTO/DOK

JAKARTA, newsreal.id – Pada Senin 13 September 2021 telah terjadi Penyerangan oleh KKB terhadap Tenaga Kesehatan di Distrik Kiwirok, Papua Lamek Tablo.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H, mengutuk aksi-aksi kekerasan seperti itu dan turut berbelasungkawa terhadap tenaga kesehatan yang gugur dalam insiden tersebut.

“BNPT mengutuk aksi-aksi kekerasan seperti itu dan turut berbelasungkawa terhadap tenaga kesehatan yang gugur dalam insiden tersebut. ” tegas Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, dalam dikutip dari akun instagram BNPT, Minggu (19/9/2021).

Boy menegaskan, penetapan KKB di Papua sebagai kelompok teroris, tidak menutup pendekatan humanis oleh Pemerintah dalam mengatasi konflik yang cukup intens terjadi di Papua.

Menurut Boy, TNI telah menugaskan Satgas Namengkawi untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal sebagai upaya menghentikan aksi teror KKB.

Boy berharap setiap unsur masyarkat di Papua dapat terlibat dalam penyelesaian konflik KKB.

“Intinya dengan kolaborasi antara tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyamakan tekad saya yakin dapat menghasilkan hasil yang lebih baik,” imbuh dia.(rls)

Tinggalkan Pesan