lalamove

JAKARTA,newsreal.id – Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia memperluas layanannya ke Surabaya karena meningkatnya kebutuhan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, terutama dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan peluncuran baru di kota Surabaya ini, mulai Oktober 2021  sekitar 5000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV, Van dan Pickup Bak  akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan layanan pengiriman instan yang dapat diandalkan. Jumlah mitra pengemudi sendiri akan terus bertambah, seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengakui saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran UMKM yang juga sangat tinggi. “Hal ini menjadi pertimbangan.

“Kami untuk mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” tutur Andi M. Rizki.

Hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020, seperti dilansir Jawapos (19/9). Suburnya iklim pengembangan UMKM di Surabaya ini sangat berguna untuk menjadi motor ekonomi masyarakat. UMKM diharapkan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi, khususnya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini.

Kehadiran Lalamove akan membantu memperkuat bisnis para pengusaha UMKM tersebut dan tentunya akan mampu juga melayani seluruh kebutuhan pengiriman instan masyarakat.

“Seperti di kota-kota lainnya kami mengajak UMKM dan juga Business Corporate untuk terus berkembang dengan layanan instant delivery. Untuk UMKM, kami menargetkan 30% pasar UMKM di Surabaya bisa memanfaatkan layanan kami. Dengan begini, kami berharap bisa membantu transformasi UMKM dari konvensional ke digital dalam proses instant delivery,” ungkap Andi M. Rizki.

Kesulitan UMKM selama ini adalah lamanya proses pengiriman, proses administrasi yang bertele-tele,  keterbatasan dalam ukuran serta volume pengiriman barang, kebutuhan multi tujuan pengiriman barang, hingga mahalnya biaya pengiriman. Lalamove diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan UMKM dalam kebutuhan pengirimannya.

Melalui semangat empowering local business dan local communities Lalamove menjadi solusi pengiriman instan dengan armada yang lengkap dan harga hemat. Perluasan ini sejalan dengan visi Lalamove untuk menghadirkan layanan pengiriman yang terjangkau dan lebih cepat kepada masyarakat Indonesia. Surabaya menjadi kota ketiga di Indonesia yang memiliki layanan Lalamove di kotanya.

Selain itu, Lalamove sudah bekerjasama dengan Wehelpyou di Surabaya guna penuhi kebutuhan masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kolaborasi yang terjalin antara Wehelpyou dan Lalamove merupakan sebuah usaha untuk mewujudkan visi kami sebagai perusahaan berbasis aplikasi. Wehelpyou berkomitmen untuk menyediakan banyak layanan digital yang memudahkan pengguna, tentunya dalam satu aplikasi. Kedepannya kami berharap kerjasama dengan Lalamove dapat terus berkembang menjadi semakin luas dan bisa memenuhi kebutuhan para pengguna,” ungkap Muhamad Noor Sutrisno Founder & CEO Wehelpyou.

“Hingga September ini, kami mengalami peningkatan sebesar 3900% dibandingkan tahun 2020. Ini membuktikan bahwa pertumbuhan yang pesat pada UMKM Indonesia khususnya Jabodetabek dan Bandung Raya ditengah pandemi, hal ini sejalan dengan visi Lalamove mendukung UMKM lokal untuk terus tumbuh dan melakukan transformasi digital pada kebutuhan pengiriman instan. Dengan perluasan layanan ke Surabaya ini, kami berharap dapat membantu lebih banyak konsumen dan pelaku usaha di ketiga kota besar ini, ”papar Andi M Rizki. (rls)

Tinggalkan Pesan