bypass-mandalika
FOTO : Kemen PU PR

MANDALIKA,newsreal.id – Sejalan dengan rencana digelarnya Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada 2022 mendatang, sekaligus dukungan terhadap kawasan Mandalika di Provinsi NTB sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Kementerian PUPR melaksanakan pembangunan jalan Bypass BIL – Mandalika untuk mendukung event tersebut.

Dikutip dari akun media sosial Kemen PU PR, jalan Bypass BIL– Mandalika sepanjang 17 km terdiri dari 3 paket pekerjaan yakni Paket I sepanjang 4,3 km dengan kontraktor PT Nindya Karya-Bumi Agung (KSO).

Paket 2 sepanjang 9,7 km kontraktornya PT Adhi Karya – PT Metro Lestari Utama (KSO). Selanjutnya untuk Paket 3 sepanjang 3,3 km, kontraktornya dilaksanakan oleh PT Yasa Patria Perkasa.

Pembangunan jalan utama telah selesai, dengan progres keseluruhan pekerjaan mencapai 97,4 %.

“Saat ini tengah dilakukan perapihan jalur lambat dengan target selesai pada 15 November 2021 dan PHO pada 3 Desember 2021. Jalan Bypass BIL dibangun dengan lebar ROW 50 meter, 4 lajur yang dilengkapi median jalan.”

Jalan Bypass BIL- Mandalika akan meningkatkan konektivitas dari Bandara BIL ke Kawasan Wisata Mandalika, mengurangi waktu tempuh BIL – Mandalika yang semula lebih dari 45 menit menjadi 15 menit, sekaligus mendukung akses menuju sirkuit MotoGP yang dibangun di kawasan Mandalika. (rls)

Tinggalkan Pesan