pementasan-wayang-godhong-pohung

*Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda

SOLO,newsreal.id – Diah Warih Anjari (Diwa)  bakal menjadi bintang tamu dalam pementasan Wayang Godhong Pohung dengan judul, Mencari Telur Garuda.

Pentas wayang yang digelar Komunitas Sanggar Seni NKRI Teater Sekar Mekar  bersama Diwa Center ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Panitia acara, Prawoto Susilo dalam siaran persnya, Jumat (22/10) menuturkan, pementasan wayang akan digelar pada Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB sampai selesai  bertempat di Jalan Mojopahit 3, Nayu Barat RT 4, Rw 14 Nusukan, Banjarsari Solo.

“Bintang tamunya Mbak Diah Warih. Ini dalam  rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Komunitas Sanggar Seni NKRI dan  Teater Sekar Mekar bersama Diwa Center menggelar kegiatan Workshop Wayang Godhong Pohung dan Pementasan hasil workshop. Temanya  Refleksi Sumpah Pemuda : Sebar Nilai Nasionalisme Melalui Wayang Godong,” terang Wowot, sapaan Prawoto Susilo yang juga pengelola Sanggar Seni NKRI ini.

Wowot meyakini melalui seni pertunjukan, kegiatan itu bisa menjadi agen perubahan, khususnya dalam rangka kampanye anti-radikalisme.

“Karena kami sudah melakukan perjalanan panjang observasi dari desa ke desa desa, dari  kampung ke kampung berkampanye tentang menanamkan jiwa nasionalisme melalui seni pertunjukan. Dan dalam pementasan (pergerakan kami) selalu disambut hangat masyarakat  dan bicara out put keberlangsungan kegiatan kami sangat berhasil,” tambahnya.

pementasan-wayang-godhong-pohung

Terpisah Diwa memberikan apresiasi atas kegiatan workshop dan pementasan workshop wayang Godhong Pohung.

Menurutnya, Wayang Godhong Pohung adalah salah satu karya kreatif, simple, dan inovatif .

“Apalagi anak-anak bisa terlibat dan berperan dalam pengembangannya. Ini ide kreatif, sederhana dan inovatif. Jelas kami antusias mendukungnya,” terang pengusaha cantik asli Solo ini.

Diwa menjelaskan, salah satu Program DIWA Foundation adalah fokus mengangkat seni budaya lokal kancah nasional dan internasional. Sekaligus melibatkan peran anak-anak dalam setiap kegiatan tersebut.

“Catat tanggal, waktu dan tempatnya ya. Saksikan pementasan Wayang Godhong Pohung, mencari telur garuda,” pungkas pegiat sosial ini.  (Red)

Tinggalkan Pesan