pgn
peserta Pemantapan Wawasan Kebangsaaan dan Pembaretan PGN di Syariah Hotel Solo, Minggu (24/10/2021).

*PGN Ditantang Terima Eks-Teroris

SOLO,newsreal.id – Organisasi massa (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) menjadi salah satu organisasi yang memiliki banyak pengikut di Tanah Air.

Bahkan PGN digadang-gadang menjadi salah satu ormas yang paling disukai rakyat, karena platform, misi dan visinya yang aduhai.

Atas performa mentereng itu, tak heran pujian setinggi langit menghampiri ormas yang didirikan KH Nuril Arifin (Gus Nuril).

Seperti yang disampaikan langsung Direktur Identifikasi dan Sosialisasi Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, MD Shodiq dihadapan peserta Pemantapan Wawasan Kebangsaaan dan Pembaretan PGN di Syariah Hotel Solo, Minggu (24/10/2021).

Hadir dalam acara pembaretan pendiri PGN Kh Nuril Arifin (Gus Nuril), Ketua Umum PGN Gus Iwan, Kadensus 88 Aniteror Mabes Polri Irjen Marthinus Hukom dan jajaran, KGPH Suryo Wicaksono, perwakilan kepala daerah Solo Raya, perwakilan PGN Nusantara dan.lain-lain.,

Shodiq menegaskan, PGN adalah ormas yang langsung mengejawantahkan makna  berbangsa dan bernegara.

“Implementasi berbangsa dan bernegara,  seperti (PGN-red) dipimpin Gus Nuril ini,” tegasnya.

Lalu Shodiq menyampaikan, ada beberapa yang akan dihadapi ke depan.

Dikatakan, saat ini jumlah orang yang terpapar paham terorisme saat ini mencapai  2.326 orang, 998 di dalam tahanan, baik di rutan maupu  lapas.

“Bagaimana dampak kemenangan Taliban, itu bagian kecil. Bagaimana pengaruh global, dunia inflitrasi termasuk ideologinya,” jelasnya.

“Saya buka  ini fakta, ada 1.300 (orang) ini kita kelola. Orang-orang yang saya bina, agar diterima. Jika mereka diajak, atau bergabung ke PGN diterima tidak ?” tanya Shodiq yang langsung dijawab anggukan bersedia

Lebih lanjut diharapkan, agar mereka tidak  terseret terorisme. (Red)

Tinggalkan Pesan