Sah ! Gus Ipul Jabat Sekjen PBNU

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memberi pakan ikan koi di rumah dinasnya di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 12 Februari 2019. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, mengemasi barang pribadinya dan meninggalkan rumah dinas saat berakhirnya masa jabatannya. ANTARA

JAKARTA,newsreal.idPengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengumumkan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Ketum PBNU Gus Yahya Staquf. Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul ditunjuk menjadi Sekjen PBNU.

“Saudara sekjen Drs Saifullah Yusuf,” kata Yahya Staquf mengawali pengumuman kepengurusan PBNU, Rabu (12/1/2022) seperti dikutip dari detik.com.

Baca : Viral ! Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru, Bupati Lumajang : Pelaku Diduga Relawan

Kepengurusan PBNU di era Gus Yahya, sapaan Yahya Staquf, akan lebih gemuk dari biasanya. Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar menyebut kepengurusan mencapai 200an orang.

Kepengurusan besar ini, kata Gus Yahya, dibutuhkan untuk kerja-kerja besar PBNU ke depan. Pengurus PBNU baru ini juga disebut Gus Yahya berasal dari berbagai dari latar belakang.

“Pengurus Nahdlatul Ulama yang kita miliki saat ini, adalah pengurus Nahdlatul Ulama yang berwajah Nusantara,” ujar Gus Yahya. (Red)

Baca : Moeldoko : Pulau Sumba Potensi Budidaya Sorgum

Tinggalkan Pesan