FOTO : suara surabaya

SURABAYA,newsreal.id – Kompleks pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu (13/4/2022) sore viral. Pengelola setempat menyebut, titik api berasal dari TP 5.

“Pusat kebakaran dari TP 5 tapi sekarang sudah padam,” kata Direktur Marketing Pakuwon Group, pengelola Tunjungan Plaza, Sutandi Purnomosidi saat dikonfirmasi, Rabu seperti dikutip dari kompas.com.

Saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi internal terkait penyebab kebakaran.

“Penyebabnya masih diinvestigasi,” ucapnya.

Baca juga: Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Api Merambat dari Gedung Bagian Atas

Kompleks pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza terletak di tengah Kota Surabaya, tepatnya di  Jalan Embong Surabaya. Kompleks Tunjungan Plaza terdiri dari 6 blok, dari TP 1 hingga TP 6. Kompleks tersebut terintegrasi dengan Hotel Four Point dan Hotel Sheraton.

Peristiwa kebakaran sempat viral di grup percakapan maupun media sosial. Dari video yang beredar, nampak percikan api berjatuhan dari lantai atas. Pengunjung juga nampak berhamburan keluar.

Diberitakan sebelumnya, Tunjungan Plaza yang menjadi salah satu mal terbesar di Kota Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu (13/4/2022). Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran tiga unit bronto skylift diterjunkan ke lokasi kebakaran. (Kom/red)

Tinggalkan Pesan