aglonema1
Ketum Forum QHSE BUMN Konstruksi Subkhan (paling kanan baju putih) turut hadir dalam acara Kontes Aglaonema Nusantara#1. (dok)

JAKARTA,newsreal.id – Ketua Umum Forum Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) BUMN Konstruksi Subkhan mendukung penuh Kontes Aglaonema Nusantara#1. Kontes ini dihelat di Smesco Exhibition Hall, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022) pagi.

Di sela-sela acara pembukaan, Subkhan menandaskan event ini penting. Ia menyambut baik baik gelaran Kontes Aglaonema Nusantara#1 dan mendukung penuh acara-acara serupa.

“Acara-acara seperti ini membangkitkan semangat leading terhadap aspek lingkungan di proyek-proyek konstruksi,” ucap Direktur HCM, SCM, and QHSE di PT Waskita Beton Precast kepada newsreal.id.

Baca : Gelar Talkshow Sekuriti dan Halalbihalal, APJASI Ajak Stakeholder Keamanan Waspadai Potensi Ancaman

Kebetulan kontes ini sangat dinanti-nanti oleh para pecinta dan komunitas tanaman hias jenis Aglaonema. Pasalnya, sebuah ajang kontes tingkat nasional akhirnya bisa terselenggara setelah Asosiasi Aglaonema Nusantara (ASA) resmi dibentuk pada 11 Desember 2021 di Yogyakarta.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Kontes Aglaonema Nusantara#1 Hj Santi Helmy Faishal Zaini dalam keterangan tertulisnya.

“Kontes nasional ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan setelah ASA resmi dibentuk,” kata dia.

Baca : Berhenti 2 Tahun, Kasus Rudapaksa Anak Berusia 9 di Sragen Jadi Sorotan

Kontes Aglaonema Nusantara#1 diikuti lebih dari 400 kontestan dari seluruh Indonesia. Peserta yang berpastisipasi dalam Kontes Aglaonema Nusantara #1 terdiri dari komunitas Aglaonema di Nusantara, Petani Aglaonema, Importir Aglaonema, Tokoh Aglaonema, dan juga penghobi Aglaonema Nusantara.

aglonema2

Ada dua kategori yang dikonteskan, kategori umum dan kategori Indonesia hybrid. Masing-masing dibagi menjadi tiga kelas yaitu jouvenile, tunggal dewasa dan majemuk. Para kontestan akan memperebutkan piala-piala bergengsi dengan uang pembinaaan berjumlah total lebih dari Rp95 juta dan doorprize utama berupa sebuah sepeda motor.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang dilakukan secara daring. Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut hadir secara langsung untuk memberikan sambutan.

Baca : Elon Musk: Saya akan ke Indonesia bulan November

Aglaonema merupakan merupakan salah satu jenis florikultura. Tanaman ini sangat populer di Indonesia dan bahkan dijuluki ratunya tanaman hias daun. Sebagai negara beriklim tropis, salah satu anugerah yang diberikan oleh Tuhan dan dimiliki oleh Indonesia adalah melimpahnya tanaman florikultura. (red)

Tinggalkan Pesan