FOTO DIRI: Diah Warih Anjari (dok)

BALIKPAPAN,newsreal.id – Kasus polisi tembak polisi menjadi perhatian publik. Kasus penembakan Brigadir J yang ditembak Bharada E, di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 lalu juga dikomentari orang nomor satu di republik ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kasus itu diusut tuntas dan hasilnya dibuka ke publik.

“Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya. Jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan. Sudah!” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022) seperti dilansir dari detik.com

Jokowi mengatakan pentingnya transparansi dalam penyelidikan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J. Hal itu supaya tidak muncul keraguan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Itu penting untuk agar masyarakat tidak ada keragu-raguan terhadap peristiwa yang ada. Ini yang harus dijaga kepercayaan publik terhadap Polri harus dijaga,” ujar dia.

Pembuktian Polri Presisi

Terpisah dukungan kepada Polri untuk penuntasan kasus secara transparan juga disampaikan berbagai pihak.

Pengusaha cantik Solo Diah Warih Anjari mengungkapkan, selain mendesak penuntasan kasus itu, juga menguatkan petinggi Polri untuk tetap menjalankan tugas secara profesional.

Saat dihubungi di Balikpapan, Kaltim, ia juga mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama jajaran bertindak tegas dalam perkara ini sesuai slogan Polri Presisi.

Menurutnya transparansi dan kejujuran menjadi hal penting agar Polri tetap mendapatkan kepercayaan rakyat Indonesia.

“Kami berdoa mudah-mudahan tabir pembunuhan segera terungkap. Kami yakin di bawah kepimpinan Jenderal akan bertindak tegas, dan mendoakan institusi Polri tetap kokoh. Momentum ini saatnya Bapak membuktikan Slogan Polri PRESISI dalam penanganan kasus ini, kami selalu mendoakan Bapak,” terang Diwa sapaan Diah Warih.

Tak lupa pegiat sosial menyampaikan doa kepada petinggi negeri dan pimpinan di kepolisian menjalankan tugas sebaik-baiknya.
Sebab apa yang disampaikannya ini sebagai perwujudan kecintaan kepada Polri.

“Rakyat termasuk, kami terus menunggu perkembangan dari timsus Bapak bentuk.
Pesan dukungan ini kami sampaikan karena kecintaan kami terhadap institusi Polri dan kecintaan kepada bapak,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Pesan