mahasiswa-iain-surakarta-beli-saham
WORKSHOP IAIN : Workshop dan trading bersama mahasiswa IAIN Surakarta bersama Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 dan IndoPremier Sekuritas cabang Solo di kampus setempat, baru-baru ini. (newsreal.id/Vladimir Langgeng)

SOLO,newsreal.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Surakarta serta IndoPremier Sekuritas cabang Solo menggelar trading bersama di kampus setempat, baru-baru ini.

Kegiatan bertajuk “Be an Intellegent Young Investor” itu diikuti lebih dari 1200 investor baru dari mahasiswa dan dosen Institut Agama Islam Negeri tersebut. Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. M Rahmawan Arifin memberi motivasi kepada para generasi muda untuk tetap mempersiapkan masa depan, satu diantaranya dengan berinvestasi.

“Selamat kepada para mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Kalian sudah menjadi investor sekarang. Tidak hanya teori yang dipelajari dikelas, tetapi juga langsung praktik,” katanya.

Dalam trading bersama itu, para mahasiswa semester 1 dan 3 tersebut dipandu pegawai BEI Jateng 2 dan IndoPremier Sekuritas Solo, yakni membukan rekening saham syariah dua minggu sebelumnya. “Kegiatan ini untuk mendorong aktivasi rekening saham yang sudah jadi, tidak hanya didiamkan tetapi juga digunakan untuk membeli saham,” kata Kepala Kantor BEI Jateng 2 M. Wira Adibrata.

Sebelumnya, sebanyak 1.400 mahasiswa IAIN Surakarta telah membuka rekening saham yang terdiri dari mahasiswa semester satu, tiga dan lima. “Untuk semester lima sebanyak 200 rekening saham sudah aktif transaksi dan untuk semester satu dan tiga sebanyak 1.200 diaktifkan pada kegiatan ini,” kata Bastian, Ketua KSPM IAIN Surakarta.

Pembukaan rekening saham tahap dua sebanyak 1.200 investor baru tersebut juga membawa nama harum IAIN Surakarta di kacah nasional karena berhasil menyabet juara pertama 10 Days Challeng yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia. IAIN berhasil mengalahkan 54 universitas di seluruh Indonesia yang mengikuti tantangan untuk mendapatkan investor dalam 10 hari.(Vladimir Langgeng)

 

Tinggalkan Pesan