kuliner-the-sunan-hotel

SOLO,newsreal.id – Mengusung kembali sajian spesial negeri sendiri, khususnya dari Kalimantan, The Sunan Hotel Solo menawarkan sajian menu khusus bertajuk Culinary Titik Nol Katulistiwa.

Promosi masakan ini menyajikan beraneka hidangan dari Kalimantan yang juga disebut Borne. Hidangan disajikan secara prasmanan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun ciri khas masakan bercita rasa pedas dan kental dengan aroma rempah-rempah yang diyakini cocok dengan lidah orang Indonesia.

Sajian masakan hasil olahan Executive Sous Chef Boedi Prasetyo itu disajikan lengkap mulai dari menu pembuka sampai penutup. Sebagai pembuka tersedia tahu goreng saus kacang, otak otak ikan, serta tidak ketinggalan menu spesial Soto Banjar.

Menu utama ada empal gepuk balado, ayam panggang madu, gangan ikan patin, ayam habang, kambing masak putih, sate tulang, nasi gangan humbut, nasi daun jeruk, nasi itik gambut.

“Semua menu dilengkapi nasi putih serta aneka sambal dan krupuk serta rebusan sayuran dan ayang tauge dan ayam,” kata Chef Boedi Prasetyo di sela peluncuran menu.

Untuk menyempurnakan jamuan makan tersedia hidangan penutup seperti klepon Martapura, bubur sumsum, bingka, jajanan pasar dan buah segar. Harga yang ditawarkan untuk promosi masakan adalah Rp 99.000 per orang dengan minimal pemesanan 25 orang.

General Manager The Sunan Hotel Retno Wulandari menyampaikan, promosi masakan yang digelar secara rutin setiap bulan dengan suguhan berbagai jenis makanan nusantara maupun manca negara bertujuan untuk memperkenalkan seni kuliner dan keragaman masakan yang dapat dinikmati masyarakat umum dan tamu hotel.(Vladimir Langgeng)

Tinggalkan Pesan