iain-surakarta1

KARANGANYAR,newsreal.id – Dalam acara Akhir Pekan Colomadu yang diselenggarakan Internasional Council for Small Business (ICSB) di Jalan Sumur Bor, Colomadu, Karanganyar, akhir pekan lalu. Mahasiswa IAIN Surakarta meraih juara pertama lomba Senam Maumere dan lomba karaoke karegori B yang memperebutkan Piala Bupati Karanganyar.

Dalam siaran persnya yang diterima newsreal.id, Senin (2/9) pada lomba Senam Maumere ada enam mahasiswa antara lain, Gearno (Prodi BKI), Muhammad Najib Nur Ihsan (Prodi KPI), Wahyu Aji Pamungkas (Prodi AKS), Nur Desi Romiasih (Prodi PI), Maymunah (Prodi MD), Sifa Riani Aras Ganadarum (Prodi AKS), dan untuk lomba karaoke tingkat remaja dewasa di menangkan oleh Sifa Riani Aras Gandarum (Prodi AKS).

Mereka semua mengikuti salah satu Unit Kegiatan Kampus Training for Motivation and Public Speaking (UKM T-MAPS ) yang ada di Kampus IAIN Surakarta.

UKM T-MAPS merupakan UKM yang mewadahi minat bakat mahasiswa dalam Public Speaking dan motivasi, salah satu kegiatannya outbond yang meliputi senam, selain itu kemampuan lainnya juga diasah seperti menyanyi. Sehingga kemenangan tidak lepas dari UKM T-MAPS IAIN Surakarta.

Acara Peken Akhir Pekan Colomadu diselenggarakan oleh ICSB, yang mana dalam rangka untuk membantu perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Sebagai pembuka setiap minggunya akan ada bazar UMKM di Colomadu, Karanganyar. Warga karanganyar khususnya Desa Colomadu sangat antusias dengan serangkain acara, ada beberapa lomba mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Acara sangat ramai, meriah, seru dan acara ini dihadiri oleh Bapak Bupati Juliatmono serta tamu undangan. (*)

 

Tinggalkan Pesan