operasi-simpatik-lantas-polres-karanganyar
SIMPATIK : Jajaran Polres Karanganyar melaksanakan operasi simpatik di kawasan Tawangmangu, Minggu (19/4). (newsreal.id/dok)

KARANGANYAR,newsreal.id -Masyarakat diminta tidak resah dengan berbagai kemungkinan yang terjadi, di tengah pandemi corona. Termasuk ketika menerima informasi tentang tindak kriminalitas, masyarakat diminta melapor ke polisi agar segera ditindaklanjuti.

Hal itu disampaikan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, di sela pelaksanaan operasi simpatik di kawasan Tawangmangu, Minggu (19/4).

Dalam operasi tersebut, polisi melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan meminta masyarakat untuk di rumah saja, tidak bepergian jika tidak ada keperluan mendesak. Selain itu, juga dilakukan razia lalu lintas dan menindak 23 kendaraan yang melanggar aturan.  

Wakapolres mengatakan, informasi tentang tindak kriminalitas yang berkaitan dengan situasi menghadapi pandemi corona, saat ini banyak beredar di media sosial.

“Jika masyarakat mendapatkan informasi seperti itu, segera laporkan ke polisi. Apalagi jika lokasi kejadiannya di wilayah hukum Polres Karanganyar,” katanya.  

Menurutnya, sekecil apapun informasi yang disampaikan masyarakat, akan ditindaklanjuti polisi.

“Tetap tenang, jika mendapat info-info kriminalitas. Jangan melakukan tindakan yang justru bisa merugikan. Kami akan tindaklanjuti, karena kewajiban polisi adalah menjamin rasa aman masyarakat. Apalagi di tengah situasi pandemi corona seperti sekarang, kenyamanan dan keamanan masyarakat menjadi prioritas tugas kami,” tandasnya.  

Sementara itu, terkait operasi simpatik di Tawangmangu, Wakapolres mengarakan hal itu untuk menyosialisasikan kebijakan social and physical distancing  untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat harus terus diingatkan. Jaga pola hidup sehat, agar terhindar dari Covid-19. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan masker,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Tinggalkan Pesan