SOLO, newsreal.id – Para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, diinstruksikan untuk mengenakan baju warna putih saat menyalurkan hak pilih mereka.
Instruksi itu dikenal dengan nama Rabu Putih. “Kami baru saja mendapatkan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN), untuk menyebarluaskan program Rabu Putih tersebut. Kami harapkan semuanya (pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin) memakai baju warna putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) nanti,” ungkap Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Surakarta, Her Suprabu.
Di hadapan ratusan pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang memadati Deklarasi Konco Kampung Jokowi di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasarkliwon, Solo, Selasa (26/3), Her menambahkan, baju warna putih identik dengan kemeja capres petahana tersebut.
“Bajunya Pak Jokowi itu warna putih. Jadi saat kita datang ke TPS dengan baju warna putih, kita juga akan memilih yang berbaju putih.”
Deklarasi itu menjadi kelanjutan kegiatan serupa yang berlangsung di Kampung Baru, Kecamatan Pasarkliwon, Solo, pada 17 Maret. Ety Isworo selaku Ketua Panitia Deklarasi Konco Kampung Jokowi menandaskan, kegiatan itu akan menandai dimulainya kampanye dari kampung ke kampung di wilayah Sangkrah.
“Ini menjadi strategi sosialisasi program-program yang diusung Pak Jokowi dalam Pilpres 2019,” terang caleg DPRD Kota Surakarta dari PDIP ini. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan