dpc_demokrat_solo_diah_warih1
Bakal Calon Walikota Solo, Diah Warih Anjari bertemu Ketua dan jajaran DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto. Istimewa

SOLO,newsreal.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surakarta memberikan dukungan penuh kepada salah satu bakal calon wali kota (bacawali) Solo, Diah Warih Anjari untuk maju dalam Pilkada 2024.

Bentuk dukungan partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono terungkap usai pertemuan Diah Warih dengan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Solo, Selasa, (18/06) malam.

Baca : Pemerintah Arab Saudi Berikan 221 Ribu Kuota Haji 2025

Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto mengutarakan bahwa pihaknya mengapresiasi kedatangan Diah Warih ke DPC Partai Demokrat. Ia siap mensupport dan memenangkan Diah Warih Anjari menjadi Walikota Solo.

“Kami akan mensupport penuh mba Diah. Secara internal kami akan solidkan barisan untuk menyampaikan sosialiasi pada masyarakat. Kemudian setelah menjadi calon walikota kami all out beserta jaringan untuk memenangkan Diah Warih jadi Walikota Solo,” ungkap Supriyanto.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Diah Warih, Supriyanto menilai hal itu dapat menjadi bagian penting untuk membangun Kota Solo.

“Beliau juga perhatian pada masyarakat. Baik itu dari aspek ekonomi, sosial, umkm, budaya dan lain sebagainya. Disamping itu juga ada aspek infrastruktur, aspek keuangan dan potensi-potensi yang ada bisa digali untuk nanti mensupport dan membangun Kota Surakarta,” paparnya.

Baca : Presiden Dorong Integrasi Kerja Pusat dan Daerah Kendalikan Inflasi

Setelah mendapatkan kunjungan dari Diah Warih, Supriyanto mengatakan akan segera menyampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Komunikasi dengan partai partai parlemen maupun non parlemen pasti kita jalin. Untuk menguatkan mba Diah Warih Anjari menjadi calon Walikota Solo,” tandasnya.

Sementara itu Diah Warih mengaku senang dan bersemangat. Karena hal ini dapat menjadi kekuatan untuk berkolaborasi dan bersinergi ke depan.

“Kami tidak sendiri berjuang. Salah satu yang menjadi komitmen kami adalah Partai Demokrat sudah mendukung pergerakan kami. Perjuangan kami dalam meraih rekomendasi dan action nyatanya adalah dengan menggerakan branding dengan nama Diah Warih ini bisa diterima di masyarakat,” terangnya.

Baca : Pilkada Solo Pertaruhan Besar PDI Perjuangan Solo

Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Diah juga akan melakukan komunikasi intens dengan partai-partai lainnya.

“Pastinya untuk sebuah rekomendasi. Nanti ke depan bagaimana komunikasi ini bisa menguat. Tapi perdana dari Partai Demokrat ini merupakan sejarah dari sebuah perjuangan. Partai ini sudah memberikan ruang untuk menjalin komunikasi dan mendampingi kami ke depan,” tandasnya. (red,bun)

Baca : Pilkada Solo 2020, Partai Golkar Dimungkinkan Gabung PDI Perjuangan

Tinggalkan Pesan