diah_warih_makan_setup
KLESOTAN: Sambil klesotan, Diah Warih Anjari bersama warga dan relawan menyantap setup makaroni di Kampung Mertodranan RT 02 RW III Pasarkliwon Solo, Minggu (23/6). dok

SOLO,newsreal.id – Bakal calon wali kota (bacaleg) Solo Diah Warih Anjari terus melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini bacaleg yang maju lewat Partai Gerindra, PSI dan PKB ini menggelar kegiatan di kampungnya Mertodranan, Kelurahan/Kecamatan Pasarkliwon, Solo, Minggu (23/6).

Sosialisasi dan kegiatan kesehatan diikuti ratusan warga dan tetangga dari sekitar kampung Mertodranan yang dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB.

Baca : Tunjukkan Jati Diri Siap Bertarung di Pilkada Solo, Makna Bilboard Diah Warih Anjari Buka Topeng

Acara yag digelar adalah senam pagi bersama Warga RT 02 RW III, cek kesehatan. Dan yang istimewa adalah Diah Warih bersama relawan membagikan setup makaroni Khas Solo. Terlihat, Diah Warih asik ngobrol dengan tetangga sambil menyantap setup makaroni.

Ketua RW setempat Toro mengatakan, Diah Warih sebagai warga kehormatan diundang untuk mengikuti acara warga.

“Iya, tadi pagi kami menggelar kegiatan bersama Mbak Diah Warih,” katanya.

Menurutnya, acara semacam ini tidak saja seru, meriah, karena ada pembagian hadiah. Tetapi acara ini bermanfaat dan langsung mengena masyarakat lapisan bawah.

Baca : Budidaya Kratom Jadi  Pembahasan Rapat Terbatas Presiden, Seberapa Pentingkah Tanaman ini ?

Seusai kegiatan, Leyla tetangga Mbak e Solo berharap, Diah Warih menjadi pemimpin baru Solo. Saking fanatiknya dengan tetangganya. Spontanitas mendorong nama kampung Mertodranan diubah dengan nama sang pujaan.

“Kami ingin nama kampung Mertodranan diganti kampung Diah Warih saja,” ucapnya bangga.

Warga lain Srini menegaskan, Diah Warih lahir besar di Mertodranan. “Sampai sekarang masih di sini,” katanya.

Jikalau Diah Warih yang asli Kota Bengawan ini maju pilkada Solo 2024 sangatlah pas.
“Kalau maju menjadi Wali Kota Solo pas. Dia (Diah Warih) tahu betul soal Solo,” imbuhnya.

Baca : Kecelakaan Mobil Porsche Cayman Kuningan dan Investigasi Kecelakaan

Asli Warga Solo

Koordinator lapangan Kusyani mengungkapkan, Diah Warih Anjari adalah warga Solo asli ber-KTP Solo. Ia lahir besar di Mertodranan, Pasar Kliwon. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari berbaga pihak yang menyebutkan, bahwa Ketum Ormas G-Nesia dan pendukung Prabowo-Gibran ini orang luar Solo.

“Beliau Mbak Diah Warih, asli Solo. Bisa dicek KTP, dan silahkan datang sendiri ke Mertodranan untuk menanyakan statusnya,” tegas Kusyani.

Terkait kegiatan tersebut, Kusyani mengungkapkan, acara yang digelar kali mayoritas melibatkan ibu-ibu dan remaja putri sekaligus mengenalkan kembali sosok bacawali.

“Tak lupa menyosialisasikan Mbak e Solo Diah Warih Anjari yang maju lewat Partai Gerindra dan PSI kepada warga di kampung sendiri. Ibu kandung Mbak Diah Warih turut memberikan restu dan doanya,” terangnya.

Baca : Incar Rekomendasi Pilkada 2024, Bacawali Diah Warih Intensif Komunikasi dengan Petinggi Parpol

Terpisah Diah Warih Anjari mengaku terkesan dan bangga disambut warga di kampungnya. Tidak lupa ia memohon doa restu kepada orang tuanya dan para tetangga.

“Tolong doakan, ya. Saya datang ke sini untuk mohon doa restu maju sebagai calon wali kota Solo,” kata dia.

Pegiat sosial ini berjanji, apabila kelah terpilih menjadi pemimpin Kota Solo siap menyejahterkan warga Solo. (bun)

Baca : Diah Warih Diangkat sebagai Dewan Pengarah, LSP Pers Indonesia Satu-satunya Sertifikasi Wartawan Berlisensi BNSP

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan