daud-yordan
FOTO/IG @daud_yordan1


JAKARTA,newsreal.id – Walau tidak bertanding selama bertahun-tahun akibat pandemi Covid-19. Daud Yordan, tetap berjaya.
Petinju kebanggan Indonesia ini masih menjaga konsistensi saat berlaga di atas ring.

Buktinya, Cino julukannya tetap garang saat  laga perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super 63,5 kilogram di Pattaya, Bangkok, Thailand, Jumat (19/11/2021).

Petinju asal Ketapang, Kalbar  itu bisa menang TKO atas petinju tuan rumah, Rachata Khaophimai, pada ronde kelima dari rencana 10 ronde.

Jalannya Pertandingan

Seperti dikutip kompas.tv, kedua petinju masih saling mengamati gaya lawannya dan belum banyak terjadi adu pukul.

Namun, Daud sedikit lebih unggul dari Khaopimai dengan mendaratkan beberapa pukulan masuk lebih banyak.

Khaopimai yang mencoba membalas dengan serangan berhasil dihindari dengan lincah oleh Daud Yordan.

Di ronde ketiga, pertarungan semakin memanas setelah Daud dan Khaopimai mulai banyak melakukan serangan. Beberapa kali juga sempat terjadi adu pukul dalam jarak dekat di antaranya keduanya.

Daud terus menekan di ronde keempat dengan beberapa kali mendesak Khaopimai ke tali dan pojok ring.

Momen kunci kemenangan Daud Yordan terjadi di ronde keempat. Semenit jelang ronde keempat berakhir, petinju berusia 34 tahun tersebut berhasil menembus pertahanan Khaopimai dengan serangkaian pukulan.

Menang TKO

Khaopimai pun mulai kelabakan meladeni gempuran Daud. Sayangnya, Daud Yordan belum bisa menghabisi Khaopimai karena waktu telah habis.

Saat ronde kelima dimulai, Khaopimai terlihat masih belum pulih dari pukulan-pukulan Daud Yordan yang diterimanya di ronde keempat.

Melihat Khaopimai yang mulai tak berdaya dengan berbagai pikulan yang dilepaskan Daud Yordan, wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertarungan.

Daud Yordan kemudian dinyatakan menang TKO pada ronde kelima atas Rachata Khaopimai.

Kesuksesan petinju asal Kalimantan Barat ini merebut sabuk juara dunia silver kelas ringan super WBC Asian Boxing Council ini sekaligus menebus hilangnya titel juara WBC International Lightweight akibat Daud Yordan tidak aktif selama pandemi. (Red)

Tinggalkan Pesan