gus -nuril-boy-rafli
FOTO/Instagram BNPT


*BNPT Libatkan Ulama

Jakarta,newsreal.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH, bersilaturahmi dengan Gus Nuril di Ponpes Soko Tunggal, Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021).

Dikutip dari akun instagram BNPT disebutkan, pertemuan keduanya guna membahas program penanggulangan terorisme seperti deradikalisasi dan pencegahan propaganda kelompok teror di ruang digital.

Dimana kesemua program itu dapat melibatkan peran tokoh agama seperti Gus Nuril yang juga merupakan Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN).

Media Sosial

Sebelumnya, Boy Rafli Amar, M.H., bersilaturahmi dengan Habib Luthfi bin Yahya sekaligus  menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Desa Poncol, Pekalongan, Jawa Tengah Pada Minggu (14/11).

Sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pencegahan terorisme, BNPT melibatkan ulama dalam rangka mereduksi penyebaran paham radikal yang rentan menyasar generasi muda.

“Media sosial yang mayoritas digunakan oleh generasi milenial atau generasi Z, harus diisi dengan dakwah kebaikan bahwa kita, umat Islam, adalah umat washathiyah (moderat) yang menyadari keteladanan di tengah umat lainnya,” jelas Kepala BNPT.

Lebih lanjut, Boy Rafli menyampaikan bahwa media sosial kerap menjadi sarana untuk melakukan sejumlah propaganda yang membuat aksi radikal dan terorisme seolah-olah benar baik dalam skala nasional maupun internasional. Hal ini harus diwaspadai oleh semua pihak.

“Kita harus mengajak kepada para generasi muda untuk jangan mudah menerima ajakan-ajakan tentang ilmu yang menyesatkan, yang mengadu domba dan memecah belah bangsa kita”, tutur jenderal polisi bintang tiga ini.

Boy Rafli juga mengajak seluruh komponen masyarakat, baik ulama maupun umara untuk berlomba-lomba mencari kebaikan dalam merawat kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah didapatkan melalui jasa para pahlawan, termasuk jasa para alim ulama. (Red)

Tinggalkan Pesan