VIDEO VIRAL : Tangkapan layar video viral TNI baku hantam dengan Polantas di Ambon. (Dok)

AMBON,newsreal.id – Oknum TNI dengan 2 polisi lalu lintas (Polantas) terlibat baku hantam di Kota Ambon, Maluku, yang diduga karena warga sipil dari saudara anggota TNI kena tilang. Meski sudah selesai secara damai, TNI dan 2 Polantas itu kini diproses disiplin di kesatuan masing-masing.

Peristiwa TNI Vs polisi lalu lintas ini terjadi pada Rabu (24/11/2021) sore di Jalan Rijal, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dan viral di media sosial. Mereka yang bertikai ialah anggota TNI dari Kodam XVI/Pattimura dan anggota Polantas dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Dalam video yang viral, tampak anggota TNI itu tengah adu jotos dengan 2 oknum polantas disaksikan sejumlah masyarakat di pinggir jalan. Sejumlah warga bahkan terdengar histeris melihat baku hantam TNI vs Polantas itu.

Peristiwa baku hantam antara oknum TNI dan Polantas itu diduga karena saudara dari anggota TNI itu ditilang. Menurut Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat, mulanya 2 Polantas tersebut mengatur lalu lintas di Jalan Rijal, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Rabu (24/11) sore.

Dua polantas itu lantas menilang seorang pengendara dan pengendara tersebut pergi melapor ke saudaranya yang anggota TNI.

“Kemudian daripada anggota masyarakat tersebut melapor ke saudaranya yang adalah anggota TNI. Sehingga datang saudaranya, kemudian terjadi percekcokan di situ. Seperti yang viral,” kata Kombes Roem seperti dilansir dari detikcom, Rabu (24/11). (dtk)

Tinggalkan Pesan