Foto : kompas.tv

JAKARTA,newsreal.id – Jalani proses revitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sejak Rabu (26/1/2022)

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin.
Iamengatakan, seluruh pesawat komersial yang dioperasikan maskapai niaga berjadwal dan tidak berjadwal sebanyak 67 unit telah dipindahkan secara bertahap pada 22-25 Januari 2022 ke bandara penerima. 

“Skenario perpindahan pesawat komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma ke bandara penerima berjalan sangat lancar,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya seperti dilansir dari Republika, Rabu (27/1/2022). 

Dikatakan, bandara yang paling banyak menerima perpindahan pesawat maskapai niaga berjadwal dan tidak berjadwal dari Bandara Halim Perdanakusuma adalah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sebanyak tujuh unit pesawat maskapai niaga berjadwal dan 42 unit pesawat maskapai niaga tidak berjadwal ada di Bandara Soetta

Bandara Soetta mengoptimalkan parking stand yang ada untuk menerima kepindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Bandara Soekarno-Hatta memiliki parking stand yang bisa untuk memarkir hingga 270 unit pesawat sehingga kapasitasnya sangat siap untuk menerima kepindahan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Awaluddin. 
 

Dia menambahkan, koordinasi dengan maskapai juga sudah dilakukan terkait penempatan pesawat dan terminal penumpang pesawat. Melalui perpindahan pesawat ini, Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta dapat mendukung revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma sekaligus memastikan konektivitas penerbangan nasional tetap terjaga. (Red/Rep)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan