bantuan-kapolri-jenderal-listyo
FOTO/Instagram @kepalakepolisian_ri

YOGYAKARTA,newsreal.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Ramayana Ballet Prambanan, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021).

Disana Kapolri menyerahkan bantuan sosial kepada 700 penari yang terdampak Covid-19.

” Mereka mengaku bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada pementasan karena sama sekali tidak ada pengunjung yang datang. Namun dengan kondisi pandemi yang telah berangsur-angsur membaik, membuka harapan bagi para penari untuk dapat kembali menyelenggarakan pementasan,” terang Kapolri seperti dikutip dalam akun instagram kepalakepolisian_ri.

Oleh karena itu, pada momentum ini jenderal bintang empat ini berdoa dan berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera usai sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

” Saya juga menitipkan pesan kepada para penari agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar angka Covid-19 bisa ditekan. Jangan lupa tetap semangat dan jangan pernah berhenti berlatih. Kalian adalah pemuda-pemudi harapan bangsa untuk dapat terus melestarikan kebudayaan Indonesia.”

Terpisah salah satu penari mengaku kondisi sudah kembali normal, walaupun harus berganti penari.

“Sudah mulai normal walaupun seminggu sekali karena di sini penarinya banyak harus diganti-ganti agar tak terjadi kesenjangan sosial. Penonton sudah mulai masuk walaupun tidak banyak” ujar salah satu penari. (Red)

Tinggalkan Pesan