Khofifah : Kehadiran Presiden Jadi Penyemangat Masyarakat Lumajang

LUMAJANG,newsreal.id – Gubernur Jatim Gubernur JatimKhofifah Indar Parawansa terus memberikan suntikan moral kepada warga korban bencana meletusnya Gunung Semeru.
Selain datang langsung ke lokasi terparah bencana, orang nomor satu di Jatim itu juga memberikan semangat terkait pemulihan infrastruktur.

Terakhir, Gubernur Khofifah mengungkapkan rasa empatinya kepada warganya korban bencana, pasca kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Semoga kehadiran langsung Pak Presiden Joko Wododo dapat menjadi penyemangat masyarakat Lumajang, khususnya para pengungsi untuk bisa segera bangkit dari bencana Awan Panas Guguran (APG) Semeru,” kata gubernur di instagram pribadinya.

Gubernur juga menyampaikan proses recovery pasca-erupsi Gunung Semeru.

“InsyaAllah, dalam waktu dua bulan kedepan, masyarakat Lumajang akan memiliki jembatan gantung yang mempersambungkan Candipuro- Pronojiwo – Malang. Sedangkan, dalam satu tahun ke depan InsyaAllah jembatan permanen dapat dirampungkan oleh Kementerian PU- PR.”

Ditambah lagi akses melalui Pasirian- Tempursari juga akan dilebarkan dalam waktu dekat.

“Kepada warga Lumajang, tetap semangat. Semoga Allah SWT senantiasa Melindungi dan Menjauhkan dari Marabahaya. Membukakan pintu kemudahan dan keselamatan bagi kita semua. Aamiin,” pungkas gubernur. (Red)

Tinggalkan Pesan