Ulang Tahun ke-119, Begini Kisah Hidup Orang Tertua Di Dunia

orang tertua di dunia
Kane Tanaka, Sosok Orang Tertua di Dunia (twitter.com/tanakakane0102)

WANITA sekaligus orang tertua di duniaKane Tanaka baru saja merayakan ulang tahun yang ke-119 pada hari Minggu (2/1/2022) kemarin.

Kane Tanaka adalah sosok orang tertua di dunia yang masih hidup hingga sekarang. Momen perayaan ulang tahunnya diunggah oleh sang cicit.

Melansir CNN, foto Kane Tanaka saat berulang tahun ke-199 dibagikan cicitnya, Junko Tanaka lewat Twitter.

“Pencapaian besar. Kane Tanaka mencapai umur 199 tahun,” cuit Junko Tanaka yang terakhir melihat nenek buyutnya di bulan Desember seperti dilansir suara.com

Baca : Desain Embung Ini Mirip Gunungan Wayang, Artistik ! Layak Jadi Destinasi Wisata

Di momen ulang tahun tersebut, Kane Tanaka juga memperoleh hadiah botol Coca-Cola yang diberi label khusus dengan nama dan umurnya.

Penyebabnya, nenek satu ini diketahui memang suka minum minuman bersoda.

Hadiah ulang tahun 1: memperkenalkan hadiah yang diterima untuk ulang tahun Kane. Kami sangat mengapresiasi hadiah ini. Perusahaan Coca-Cola membuat botol untuk merayakan ulang tahun.”

“Sepertinya Kane masih suka minum Coca-Cola seperti biasa,” tambah Junko.

Sosok Kane Tanaka sendiri sebelumnya ikut berpartisipasi dalam membawa obor untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Januari 2020, Junko pun memutuskan membuka akun Twitter untuk sang nenek buyut dan mengunggah momen-momen penting dalam hidupnya.

Kane Tanaka Orang Tertua Dunia

“Aku mungkin bias karena aku berkerabat dengannya, tapi aku pikir dia menakjubkan. Aku ingin membagikan itu kepada dunia dan agar orang-orang terinspirasi dan merasakan kebahagiaannya,” jelas Junko Tanaka.

Baca : Laron Masuk Gerbong, Penumpang KRL Commuter Jakarta Kota – Bogor Kalang Kabut

Kane Tanaka lahir pada tahun 1903 silam. Nenek satu ini lantas menikah muda dengan pemilik toko beras di umur 19 tahun.

Kane Tanaka lantas bekerja di toko keluarga tersebut hingga umurnya mencapai 103 tahun. Kini, dirinya tinggal di sebuah panti jompo di Fukuoka.

Selama hidupnya, Kane Tanaka telah selamat melewati dua Perang Dunia juga pandemi Flu Spanyol pada tahun 1918.

Tak hanya itu, Kane Tanaka juga telah melewati total 49 Olimpiade musim panas dan musim dingin.

“Aku tidak ingat soal dirinya berbicara mengenai masa lalu, dia (Kane) sangat berpikiran ke depan. Dia menikmati hidup di masa kini,” ungkap cucu Kane Tanaka, Eiji Tanaka.

Menurut keluarga Kane Tanaka, nenek ini menjaga tubuh dan pikirannya tetap sehar dengan mengerjakan soal matematika serta sikapnya yang mudah penasaran.

Kane Tanaka resmi dinyatakan sebagai orang tertua yang masih hidup di dunia oleh Guinness Book of World Records pada tahun 2019 silam.

Tinggalkan Pesan