Foto Ilustrasi

JAKARTA,newsreal.id – Seluruh petugas haji diimbau untuk ikut mengoptimalkan media sosial masing-masing dalam rangka berbagi cerita kebahagiaan jemaah haji.

Pesan ini disampaikan Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo dalam acara pembekalan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 H di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca : Indonesia Segera Kirim Bantuan Kemanusiaan kepada warga Palestina Lewat Udara

“Petugas diharapkan dapat berperan sebagai seorang influencer yang dapat menyebarkan informasi yang positif di media sosialnya masing-masing, sehingga dapat menjadi influencer maupun Key Opinion Leader (KOL),” ujarnya pria yang juga akrab disapa Gus Bowo.

Gus Bowo menegaskan apabila terdapat masalah selama penyelenggaraan ibadah haji, petugas jangan langsung mengunggah ke media sosial, tetapi konfirmasikan kebenarannya dulu kepada pihak-pihak yang berkompeten. “Sehingga tidak menimbulkan kecemasan keluarga jemaah,” tegasnya.

Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi dan Media, Wibowo Prasetyo. (dok)

Baca : Indonesia Bikin Sensasi di MTQ Internasional ke-40 Iran

Kementerian Agama tengah melakukan berbagai persiapan terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 H yang akan dimulai Mei 2024. Salah satunya dengan memberikan bimbingan teknis (Bimtek) petugas haji yang akan melayani dluyufurrahman.

Wibowo Prasetyo juga mengingatkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi untuk memegang teguh komitmen dan tanggung jawab melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Lakukan tugas Bapak Ibu dengan sebaik-baiknya. Kita siap memulangkan petugas haji yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak kredibel, tidak profesional dan tidak sesuai komitmen,” tandasnya. (Red, bun)

Baca : Tidak Ada Larangan Gunakan Pengeras Suara di Masjid, Ini Ketentuan Lengkap dari Kemenag

Tinggalkan Pesan