as-bantuan-ke-gaza
foto dok

MADIUN,newsreal.id – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza. Bantuan tersebut akan disalurkan dengan pesawat Hercules melalui jalur udara.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Jumat, 8 Maret 2024.

Baca : Riwayat Nabi Musa Sakit Gigi dan Bukti Kekuasaan Allah

“Kita tadi melihat peragaan ngedrop bantuan yang akan kita segera lakukan di Gaza karena Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi kesempatan untuk bisa memberikan bantuan ke Gaza, ke rakyat Palestina dengan lewat udara karena lewat darat sudah sulit,” ujar Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau langsung simulasi pengiriman bantuan tersebut di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan. Dalam simulasi tersebut, sejumlah pesawat Hercules dan helikopter melakukan aksi melepas heli box dari ketinggian tertentu.

Baca : Pemerintah Sambut Baik Rencana Investasi VinFast di Indonesia

jokowi_gaza
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada awak media usai meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Jumat, 8 Maret 2024. (Setpres)

“Tadi kita coba terlebih dahulu kira-kira akan seperti apa dengan menggunakan pesawat Hercules dan ini akan segera kita bawa bantuan ke Gaza dan di-drop dari udara dengan pesawat Hercules kita. Tadi sudah disimulasi dan saya melihat hasilnya baik,” imbuh Kepala Negara.

Pemerintah Indonesia terus berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. Dengan bantuan ini, Indonesia berharap dapat meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat di Gaza.(red)

Baca : Gus Kautsar hingga Erick Thohir Semangati G-Nesia, “Semangat G-Nesia, Semangat Milenial !

Tinggalkan Pesan