BLK-Don-Bosco1
  • *Kerja Sama Kedutaan Inggris Bersama Kementerian ESDM

TAMBOLAKA,newsreal.id – Sebanyak 10 orang warga asli Desa Mata Redi selesai mengikuti pelatihan furniture. Ke-10 yang dinyatakan lulus ini dilepas di BLK Don Bosco, Jl. Rangga Rame, Desa Weepangali, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Selasa (12/10/2021).

Hadir dalam acara pelepasan Direktur dan Sekretaris BUMDes Mata Redi, Pastor Paroki St. Klemensius Katiku Loko Pendeta Asterius Zangu Ate, C.Ss.R, Ketua Program Menuju Transisi Energi Rendah Karbon di Indonesia (Mentari) Wilhelmus Poek, Perwakilan Bappelitbangda Sumba Tengah, Direktur BLK Don Bosco Br Ephrem Santos, dan Instruktur/staf BLK Don Bosco.

Ketua Program Wilhelmus Poek mengatakan, Program Menuju Transisi Energi Rendah Karbon di Indonesia (Mentari) merupakan kerja sama Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dengan Kementrian ESDM Pengadaan PLTS di Sumba.

“10 peserta jurusan Listrik Sistem Photo Voltaic sudah tamat 23 September lalu, dan yang akan tamat adalah 10 peserta yang diikutkan dalam pelatihan Furniture bertujuan agar melakukan usaha produktif yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga setelah adanya PLTS di Mata Redi,” terang Ephrem.

Kepala BLK Don Bosco Br Ephrem Santos SDB menambahkan, rasa syukurnya Mentari mempercayakan kegiatan di BLK-nya.


” Semoga keterampilan yang diperoleh dimanfaatkan dengan baik agar meningkatkan eknomi keluarga dengan demikian peserta sudah ikut mengurangi kemiskinan,” terangnya.

BLK-Don-Bosco2

Perwakilan dari Bappelitbangda Sumba Tengah, Johanis Umbu S Anakaka, bersyukur Mentari memilih Desa Mata Redi sebagai Desa Contoh untuk pelaksanaan program-programnya.

“Bersyukur karena kerjasama ini bisa mengetahui ada BLK Don Bosco sebagai tempat platihan dengan fasilitas peralatan yang lengkap. Pemerintah siap bekerja sama dg BLK Don Bosco. Kalau ada program-program berkaitan pemberdayaan akan dikolaborasikan dg BLK Don Bosco,” tambahnya.

Sementara Selviana A Tegu mengaku berterima kasih kepada Mentari yang telah mensponsori untuk ikut pelatihan.
“Terima kasih kepada pimpinan dan semua instrktur/staf BLK yang setia mendampingi dan membimbing selama 4 bulan mengikuti kursus di BLK.” (rls)

Tinggalkan Pesan