Wapres Ma’ruf Amin membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta, Jateng, Sabtu (30/07/2022) malam. (Foto: BPMI Setwapres)

SOLO,newsreal.id – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa ASEAN Para Games merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas demi mencapai tujuan meskipun banyak rintangan dihadapi.

Hal tersebut disampaikan Wapres saat secara resmi membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu  (30/07/2022) malam.

“Para games juga istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi. Para games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan, 0” ujar Wapres.

Setelah satu tahun tertunda karena pandemi COVID-19, ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini akhirnya dapat digelar kembali. Indonesia pun dipercaya untuk menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini. Wapres mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya keras menyiapkan semua sehingga acara ini dapat terselenggara.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun 2022,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Indonesia ASEAN Para Games XI 2022 menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya terhadap penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 dan berharap acara ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

“Kita berharap menemukan talenta yang lebih banyak lagi, dan juara-juara dunia yang mampu menginspirasi kita semua,” ujar Gibran.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games XI 2022 diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Ajang olahraga disabilitas ini diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara. (Red)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan