Abdul_Haris_Dirjen_Diktiristek
Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek). (dok)

*Siap Lanjutkan Akselerasi Transformasi Pendidikan Tinggi

JAKARTA,newsreal.id – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), pada Jumat (15/3) di Auditorium Gedung A Kompleks Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

Baca : Dana BOS Madrasah dan BOP RA Senilai Rp4,385 Triliun Cair, Berikut Rinciannya

Dalam sambutannya, Nadiem berpesan kepada Dirjen Diktiristek untuk mendukung dan memastikan keberlanjutan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Terus dorong kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk mencapai 8 indikator kinerja utama, agar perguruan tinggi kita bisa masuk ke dalam jajaran World Class University,” lanjut Nadiem dalam website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca : Pemerintah Sambut Baik Rencana Investasi VinFast di Indonesia

Pada tahun 2024, Ditjen Diktiristek ditargetkan untuk menyelenggarakan program revitalisasi perguruan tinggi negeri untuk mendorong peningkatan kualitas perguruan tinggi dan mengakselerasi tranformasi perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi PTN Badan Layanan Umum (BLU) dan PTN Badan Hukum (BH).

“Saya harap Bapak Dirjen dapat memimpin penyelenggaraan program prioritas ini dengan sebaik mungkin,” ujar Nadiem. Abdul Haris menggantikan Nizam yang telah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebelumnya.

Nadiem turut memberikan apresiasi kepada Nizam atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Plt. Dirjen Diktiristek yang selama lebih dari empat tahun yang telah merancang dan mengawal berbagai terobosan program Kampus Merdeka.

Baca : Riwayat Nabi Musa Sakit Gigi dan Bukti Kekuasaan Allah

Pada kesempatan pisah sambut Dirjen Diktiristek di Gedung D Kompleks Kemendikbudristek, Abdul Haris menyampaikan bahwa dirinya siap melanjutkan berbagai capaian yang telah ditorehkan Dirjen Diktiristek sebelumnya. Ia juga akan melakukan akselerasi untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi guna mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. (red,bun)

Baca : Gus Kautsar hingga Erick Thohir Semangati G-Nesia, “Semangat G-Nesia, Semangat Milenial !

Tinggalkan Pesan